Bandarlampung (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung mengatakan bahwa Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ingin mengakhiri polarisasi pada pesta demokrasi atau pemilihan presiden (pilpres).

"Hampir semua masyarakat sebenarnya sudah capek, begitu pula di Lampung, setiap pemilihan presiden berantem terus," kata Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, Mirzani Djausal, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, masyarakat ingin pilpres kali ini damai tenteram, baik-baik saja, tanpa ada polarisasi, oleh sebab Pak Prabowo sudah dari jauh-jauh hari mengatakan tak perlu membalas hujatan dari siapapun.

"Hanya Prabowo-Gibran yang meminta pendukungnya tidak membalas ketika dihujat, tidak boleh menjelekkan capres-cawapres lain, karena di luar kompetisi pada pilpres, menang maupun kalah, ada nilai-nilai yang harus dijaga," kata dia.

Mirza pun mengatakan hingga saat ini Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Provinsi Lampung terus berupaya menghindari politik identitas dan berusaha menjaga pemilu tetap damai.

"Hindari politik identitas dan mengumbar cacian dan fitnah adalah pesan yang selalu disampaikan Pak Prabowo," kata dia.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung itu pun meyakini, berbagai fitnah, ejekan, bahkan cemoohan terhadap paslon nomor urut dua, malah semakin meningkatkan simpati masyarakat berpihak pada Prabowo-Gibran.

"Bagi kami, pilpres ini tujuannya untuk menyatukan masyarakat Indonesia," kata dia.

Baca juga: Gibran awali tahun 2024 dengan kampanye di hadapan emak-emak Sragen

Baca juga: Prabowo kosongkan jadwal, Gibran di Sragen pada hari ke-35 kampanye

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024