Serang (ANTARA) - Jalan  menuju objek wisata pantai Anyer Kabupaten Serang, Banten, pada liburan natal dan tahun baru 2024 terpantau macet pada, Senin (1/1).
 
Maulana, salah seorang wisatawan asal Tangerang, di Serang, Banten, Senin, mengatakan telah terjebak macet hingga satu jam lebih untuk menuju wisata pantai Anyer.
 
"Iya mau ke Anyer. Udah satu jam lebih ini terjebak macet. Padahal lewat sini untuk menghindari macet ternyata macet juga di sini," katanya.
 
Maulana mengaku sengaja berkunjung ke pantai Anyer, untuk mengisi waktu liburan panjang natal dan tahun baru 2024 bersama dengan keluarga.

Baca juga: Disporapar catat 112 ribu wisatawan kunjungi Anyer-Cinangka
 
"Sengaja ke sini, main aja sama keluarga mumpung libur, besok kan udah mulai masuk sekolah lagi anak-anak," katanya.
 
Pantuan Antara saat di lokasi, nampak kendaraan wisatawan terpantau macet mengular di sepanjang jalan menuju kawasan wisata pantai Anyer.
 
Antrean kendaraan ini terjadi mulai dari Jalan Raya Mancak hingga Pasar Anyer Kabupaten Serang, Banten.
 
Kepadatan kendaraan didominasi oleh roda empat, serta kendaraan roda dua yang melintas menuju lokasi wisata pantai.
 
Kemacetan ini terpantau telah terjadi sejak pukul 15.00-16.44 WIB. Di lokasi juga nampak Babinsa yang bertugas di lokasi untuk membantu mengurai kemacetan.
 
Sebelumnya, Ditlantas Polda Banten telah menerapkan satu jalur atau one way di jalur menuju Anyer. Hal itu untuk mengantisipasi puncak liburan Natal dan Tahun Baru 2024.
 
Dengan melakukan rekayasa lalu lintas di jalur wisata seperti Jalur Cilegon – Anyer dan Cinangka. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kondisi kemacetan parah di jalur wisata.

Baca juga: Kisah pengunjung yang menginap di Pantai Anyer akibat macet

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024