Jakarta (ANTARA) - Kerajaan Arab Saudi memberikan undangan umroh gratis kepada 50 warga Indonesia dari berbagai kalangan dan daerah.

"Arab Saudi membantu umat Islam di seluruh dunia, salah satunya melalui program umroh tamu undangan Raja Salman", kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi pada acara pelepasan Jamaah Umroh Tamu Undangan Raja Salman di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Selasa.

Program umroh gratis ini merupakan bentuk perhatian Raja Salman terhadap umat Islam di seluruh dunia, terutama Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim, katanya.

Dubes Faisal menuturkan bahwa undangan ini merupakan arahan langsung dari Raja Salman sekaligus kebaikan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Saya berharap perjalanan para jamaah menyenangkan dan ketika kembali ke tanah air dapat menyampaikan gambaran nyata tentang perkembangan dan kemajuan yang ada di Arab Saudi," katanya menambahkan.

Baca juga: Gubernur Jambi beri umroh gratis orang tua anak penghafal Al Quran

Perjalanan umroh yang berlangsung pada 3-14 Januari itu merupakan hadiah dari Kerajaan Arab Saudi, selain program haji gratis yang sudah berjalan setiap tahunnya.

Menurut Dubes Faisal, program umroh dan haji gratis berjalan masing-masing dan siapa pun bisa mengajukan program tersebut.

"Kami bahagia bisa memberangkatkan saudara-saudara kami di Indonesia. Terpancar dari wajah para jamaah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu jamaah bernama Nyayu Khadijah asal Palembang mengaku senang atas undangan dari Raja Salman.

"Alhamdullilah mendapat kesempatan untuk umroh dari Kerajaan Arab Saudi. Hadiah yang luar biasa karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan. Semoga bisa melaksanakan umroh dengan sempurna," kata Nyayu.

Baca juga: The Halal Guys dan Scoot berbagi umroh gratis

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024