Jakarta (ANTARA) -
Film "Monster" besutan sutradara asal Jepang Hirokazu Kore-eda segera tayang di bioskop di Indonesia mulai 3 Januari.

Film bergenre drama karya Hirokazu Kore-eda "Monster" menghadirkan serangkaian peristiwa dari sudut pandang seorang ibu tunggal yang memiliki putra, serta gurunya, menurut siaran pers Falcon Pictures selaku distributor film tersebut di Indonesia, Selasa.

Film "Monster" dibuka dengan Minato (Soya Kurokawa), seorang remaja praremaja yang sensitif, mulai duduk di bangku kelas lima. Ibu tunggalnya, Saori (Sakura Ando), semakin khawatir saat Minato pulang dalam keadaan tertekan dan terluka.

Dia segera menyalahkan gurunya, Hori (Eita Nagayama), yang dipecat atas tuduhan tersebut.

Baca juga: Sutradara Hirokazu Kore-eda kembali ke Festival Cannes lewat "Monster"
 
Kore-eda menyutradarai "Monster" dengan struktur triptych, film itu pada awal durasi terasa lebih skematis daripada karya-karya dia sebelumnya. Namun, ada sesuatu yang mendalam ketika mengawinkan bentuk skenario yang berlapis itu dengan kepekaan Kore-eda dan naturalisme yang sederhana.

Segmen pertama film yang naskahnya ditulis oleh Yuji Sakamotor tersebut mengacu pada fiksi ilmiah, ketika Minato bersikeras bahwa otaknya telah diganti dengan otak babi. Segmen kedua  berputar menjadi sesuatu yang Kafkaesque (situasi ketika seseorang harus merasakan kerumitan yang sebenarnya tidak perlu dan menjengkelkan).

Segmen penutup, Minato menggali kebenaran esensial cerita tersebut melalui sudut pandangnya.

Baca juga: "Beban" Hirokazu Kore-eda sutradarai kumpulan aktor papan atas Korea

Baca juga: Serba-serbi drama geisha "The Makanai: Cooking for the Maiko House"

Baca juga: Film dokumenter tradisi berburu paus Lamalera diputar di Tokyo

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024