...saya tadi optimis merebut game pertama, supaya di game kedua mainnya enak..."
Jakarta (ANTARA News) - Tommy Sugiarto memastikan satu tempat di babak perempatfinal tunggal putra Kejuaraan Dunia 2013 usia menaklukkan pemain asal Jerman, Marc Zwiebler, dua game langsung 21-19, 21-14, Kamis.

Lewat kekalahan ini Tommy juga berhasil membalas kekalahannya atas Zwiebler pada turnamen Indonesia Terbuka 2013 silam, di mana Tommy harus menyerah 17-21, 10-21.

"Saya merasa ada kemajuan dari pertemuan sebelumnya, karena persiapannya lebih matang dan ada evaluasi juga dengan pelatih. Alhamdulillah saya dapat kesempatan lagi bertemu Zwiebler dan bisa revans. Hasil hari ini menjawab opini-opini soal pertemuan saya sebelumnya yang dinilai kurang baik," kata Tommy dikutip dari badmintonindonesia.org.

Menurut juara Singapore Terbuka Superseries 2013 ini, kunci kemenangannya hari ini ditentukan oleh kesiapan dan konsentrasinya di lapangan.

"Pada game pertama saya usahakan selalu fokus, karena kami sama-sama ingin menang di game pertama. Saya kalah angin di game pertama, jadi lawan selalu bisa kontrol, pertandingan ini lebih melelahkan. Tapi saya tadi optimis merebut game pertama, supaya di game kedua mainnya enak" jelas Tommy.

Menurut pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Joko Suprianto, Tommy mampu meningkatkan kepercayaan dirinya di lapangan.

"Hari ini Tommy bisa menjalankan instruksi dengan baik. Kepercayaan diri Tommy juga meningkat dari sebelumnya. Saat memimpin di game kedua, Tommy agak kendor dan ini seharusnya tidak terjadi. Tommy sadar akan hal ini, dia tidak mau menyerah dan tetap disiplin dengan permainannya," ujar Joko Suprianto.

Pada babak delapan besar besok, Tommy akan mendapat tantangan yang lebih berat, karena unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia sudah menantinya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013