Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota dari grup idola BTS, yakni Jin membagikan pesan video tahun baru untuk penggemar yang telah direkamnya sebelum menjalani wajib militer dan diunggah melalui kanal YouTube resmi BTS, BANGTANTV pada Minggu (31/12/2023) kemarin.
 
People, Selasa (2/2), melaporkan Jin mengucapkan pesan selamat tahun baru kepada penggemar serta meminta kesabaran mereka untuk menunggunya menyelesaikan wajib militer di Korea Selatan pada tahun 2024. Di awal videonya, Jin terlihat bersemangat untuk menyapa penggemarnya.
 
“Ta-da semuanya! Halo! Seok-jin datang untuk menyapa di tahun baru. Ini bulan Januari, semuanya. Tahun baru telah tiba. Saya akan menjadi satu tahun lebih tua pada bulan Januari. Saya akan berusia pertengahan 30-an sekarang,” kata Jin saat merekam video itu.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Ariana Grande sebut 2023 tahun yang menantang
 
Jin mengungkapkan harapannya agar para penggemar melakukan hal-hal menyenangkan selama musim dingin sekaligus menjaga kesehatan mereka. Jin juga ingin memastikan bahwa video itu setidaknya dapat mengobati kerinduan penggemar terhadap BTS karena semua anggota BTS saat ini sedang menjalankan wajib militer secara serentak.
 
“Saya meninggalkan video ini agar kalian (penggemar) dapat melihat wajah saya, dan menghabiskan bulan Januari dan Februari dengan hangat. Saya rindu kalian. Saya sangat merindukan kalian,” kata Jin.
 
Dia melanjutkan, “Teman-teman, mohon tunggu beberapa bulan lagi. Sekarang tahun baru, kita punya beberapa bulan lagi. Buatlah banyak manusia salju dan pikirkan saya saat kalian membuatnya,” katanya.
 
Video tersebut diakhiri dengan lambaian tangannya serta dia berjanji akan kembali pada bulan Februari dan Maret 2024.
 
Jin bukan satu-satunya anggota BTS yang membagikan pesan selamat tahun baru untuk penggemar. Pada malam tahun baru, V BTS menggunakan media sosial Weverse untuk menyampaikan bahwa tahun 2023 sebagai tahun spesial dan penuh syukur baginya.

Baca juga: Alec Baldwin ingin dapatkan kedamaian di tahun yang baru
 
“Tahun ini, saya pikir saya bekerja dan bergerak dengan berbagai cara, dengan fokus yang jelas pada militer. Setelah menjalani kehidupan yang sibuk dan sengit, saya bergabung dengan militer,” tulis V.
 
V juga menulis bahwa penggemar dapat menunggu setidaknya satu lagu baru darinya, meskipun saat ini ia sedang hiatus karena wajib militer. Dia pun membocorkan telah mempersiapkan konten untuk dirilis saat dirinya menjalankan tugas negaranya itu.
 
Sementara itu, semua anggota grup BTS yang terdiri atas Jin, J-Hope, Jimin, Jungkook, RM, V, dan Suga saat ini sedang menjalani tugas wajib militer mereka. Jin adalah orang pertama yang mendaftar pada akhir tahun 2022 dan akan menjadi orang pertama yang menyelesaikan 18 bulan wajib militer pada awal tahun 2024.
 
Setelah Jin, J-Hope telah memulai wajib militernya pada April 2023. Disusul Suga pada September 2023, Jimin, Jungkook, RM, dan V pada akhir tahun 2023. Rencananya, mereka akan bersatu kembali sebagai satu grup pada tahun 2025.

Baca juga: Tahun baru, Lewis Capaldi bagikan kabar soal kesehatan dan album

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024