Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan tahun baru, musisi asal Skotlandia Lewis Capaldi mengumumkan rincian informasi mengenai versi extended dari album kedua sekaligus membagikan kabar terkini tentang kondisi kesehatannya usai mendapatkan diagnosis menderita sindrom Tourette.

Melalui unggahan panjang di X, Lewis Capaldi mengungkapkan bahwa album "Broken By Desire to be Heavenly Sent" yang pertama kali dirilis pada bulan Mei akan hadir dengan versi terbaru mencakup lima lagu tambahan.

"Seperti yang diketahui sebagian besar dari Anda, saat ini saya sedang mengambil istirahat untuk fokus pada kesehatan dan semuanya berjalan dengan baik. Saya telah bekerja dengan beberapa profesional luar biasa untuk membantu saya mempelajari dan mengatasi masalah Tourette dan kecemasan dengan lebih baik," tulis Lewis Capaldi pada akun X (Twitter), dikutip Selasa.

Baca juga: Lewis Capaldi konfirmasi batal manggung di We The Fest 2023

Lewis Capaldi juga mengatakan bahwa istirahat untuk kesehatan mentalnya yang dia lakukan sejak konser di Glastonbury pada bulan Juni, memiliki pengaruh luar biasa dan dia cukup kewalahan untuk menanggapi perhatian dari para penggemar, seperti dikabarkan laman NME. Dia sangat senang mencermati adanya peningkatan kesehatan yang signifikan pada sindrom Tourette dan kecemasan sejak memutuskan untuk beristirahat total.

"Saya benar-benar kewalahan dengan reaksi terhadap berita soal istirahat dan dengan tulus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah menghubungi saya, meninggalkan komentar, cuitan, atau DM yang mendoakan saya agar baik-baik saja. Dukungan ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya sehingga membuat saya lebih bersemangat untuk kembali," Lewis Capaldi memaparkan.

Capaldi kemudian melanjutkan bahwa awalnya dia merasa khawatir untuk merilis album keduanya. Tetapi, yang terjadi justru sebaliknya karena Capaldi merasa amat bahagia mencermati lagu-lagu di album baru ternyata mendapatkan penerimaan baik dari para penggemar.

"Setelah bolak-balik memikirkan apakah tindakan ini benar atau tidak, saya memutuskan akan sangat disayangkan jika lima lagu tambahan yang sangat istimewa bagi saya hanya disimpan di hard drive dan tidak pernah merasakan indahnya sinar mentari," kata dia.

Salah satu single Capaldi di album "Broken By Desire to be Heavenly Sent" berjudul "Wish You The Best" baru-baru ini dinobatkan sebagai video keenam yang paling banyak ditonton di YouTube pada tahun 2023.

Baca juga: Tora Sudiro segera jalani pengobatan sindrom tourette

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Ariana Grande sebut 2023 tahun yang menantang

Baca juga: Jennifer Love Hewitt ungkap masa sulit dan alasan jaga privasi

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024