Kerja sama dengan TNI AD ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah terjalin antara BSI dan Mabes TNI.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) untuk memperluas inklusi dan literasi perbankan syariah.

Dalam kolaborasi itu, BSI berperan sebagai penyedia jasa layanan produk perbankan syariah bagi aparatur negara di lembaga tersebut.

“Kerja sama dengan TNI AD ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya yang sudah terjalin antara BSI dan Mabes TNI,” kata Direktur Retail BSI Ngatari di Jakarta, Rabu.

Baca juga: BSI dan PBNU kembangkan kamus digital Bahasa Arab

Kerja sama antara BSI dan TNI AD antara lain mencakup penyaluran gaji dan tunjangan kinerja seluruh personil TNI AD di Aceh dan beberapa satuan kerja TNI AD di luar Aceh.

Selain itu, juga mencakup kerja sama penyaluran pembiayaan konsumer kepada para personil TNI AD, mitraguna, griya, dan OTO khususnya di Aceh.

Penggunaan fasilitas VA dan CMS BSI juga akan disediakan bagi seluruh satuan kerja TNI AD di Aceh. Demikian pula penggunaan sistem informasi rumah sakit yang dimiliki oleh BSI dan pengelolaan dana BLU rumah sakit TNI AD.

Menurut Ngatari, juga masih ada beberapa jenis kerja sama lainnya antara BSI dengan TNI AD.

Dengan wilayah cakupan TNI AD yang sedemikian luas, diharapkan kolaborasi ini juga dapat membawa kehadiran dan kebermanfaatan layanan jasa keuangan syariah ke area yang semakin luas. Terlebih, Pemerintah sangat serius menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

“Kami berharap kolaborasi yang solid antara BSI dengan Mabes TNI dapat terus berjalan dengan baik ke depan, sehingga keberadaan ekonomi syariah mampu memberikan kebermanfaatan yang seluas-luasnya bagi umat, khususnya di lingkungan TNI AD,” ujar dia.

Baca juga: OJK: BFN tingkatkan literasi dan inklusi keuangan digital masyarakat

Sementara itu, Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Agus Prangarso berharap kerja sama dengan BSI dapat terjalin baik dan berkesinambungan.

 Selain itu, ia juga berharap kerja sama tersebut dapat meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para prajurit.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024