Jakarta (ANTARA) - Penyerang Vitor Roque akan mengenakan nomor punggung 19 di Barcelona hingga akhir musim mendatang.

Dilansir dari laman resmi klub, Rabu, Vitor Roque memilih nomor punggung 19 yang pernah digunakan oleh sejumlah pemain legenda Blaugrana seperti Lionel Messi dan Patrick Kluivert.

"Vitor Roque telah menghabiskan beberapa hari pertamanya sebagai pemain Blaugrana di Barcelona dan pemain Brazil itu akan menantikan debut kompetitifnya pada tahun 2024. Sementara itu, "Sang Harimau" sekarang tahu nomor bajunya untuk sisa musim ini. Striker Brazil berusia 18 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 19," tulis laman resmi Barcelona.

Vitor Roque didatangkan dari klub Brazil Athletico Paranaense pada bursa transfer musim panas 2023/2024. Namun penyerang berusia 18 tahun tersebut baru dapat bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Baca juga: Barcelona datangkan pemain muda Vitor Roque dari Athletico Paranaense

Barcelona harus merogoh kocek sebesar Rp 678 Miliar atau 40 juta Euro demi mendapatkan tanda tangan dari talenta muda Brazil tersebut.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Seperti yang saya katakan, saya sangat senang dengan semua yang terjadi saat ini dalam hidup saya," kata Vitor Roque saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Barcelona.

Vitor Roque yang juga telah menjalani debut bersama dengan timnas Brazil tersebut mengungkapkan merasa antusias untuk menjalani debut dan bermain bersama Lewandowski dan rekan senegaranya, Raphinha.
​​​​​​​
"Semua rekan setim sangat bagus, tapi saya tidak sabar untuk bermain dengan Lewandowski. Dan dengan Raphinha juga, tentu saja. Itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Vitor Roque.

Vitor Roque akan berkesempatan untuk menjalani debut kala Barcelona akan bertamu di kandang Las Palmas dalam lanjutan LALIGA atau Liga Spanyol pekan ke 19 yang berlangsung di Stadion Gran Canaria, Las Palmas pada Jumat WIB mendatang.

Baca juga: Barcelona menang 3-2 atas Almeria meski tampil kurang meyakinkan
Baca juga: Frenkie de Jong tegaskan betah di Barca di tengah rumor transfer ke MU
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024