Pontianak (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis melakukan silaturahim ke sejumlah bawahannya yang menjabat sebagai kepala satuan kerja perangkat daerah yang merayakan Lebaran 2013.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar Numsuan Madsun di Pontianak, Jumat, kegiatan tersebut rutin dilakukan Gubernur dan istri setiap Lebaran.

"Beliau didampingi sejumlah kepala satuan kerja yang non-Muslim saat melakukan silaturahim," kata Numsuan Madsun.

Pada hari pertama Idul Fitri 1434 Hijriah, kepala satuan kerja perangkat daerah yang didatangi yakni Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar.

"Ya, ngobrol santai saja dengan beliau," kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar, Hazairin.

Sementara itu, untuk jadwal silaturahim gubernur beserta istri dan rombongan, pada hari pertama Lebaran tahun ini, dimulai ke kediaman Kepala Polda, Panglima Kodam Tanjungpura, Kanwil Kementerian Agama.

Lalu ke Kepala Staf Kodam Tanjungpura, Wali Kota Pontianak, Komandan Lanud Supadio Pontianak, Ketua KONI, Konsul Malaysia, Wakil Wali Kota, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar.

Sedangkan untuk hari kedua Lebaran, gubernur ke kediaman dinas Sekda Provinsi Kalbar, serta sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Kalbar.

Di depan kediaman dinas Gubernur Kalbar, dibangun replika masjid yang dihiasi lampu.
(T011/N002)

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013