Serang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam kunjungan di Taktakan, Kota Serang, Banten, menerima keluhan petani tentang sulitnya membeli pupuk, selain karena pasokan yang kurang, namun harganya pun mahal.
 
Saman (39) seorang petani asal Pandeglang, Banten, di Serang, Banten, Rabu, mengatakan harapan para petani ingin dipermudah terkait pupuk mulai dari segi pasokan maupun harga untuk para petani.
 
"Bagi petani harapannya hanya ingin dipermudah soal membeli pupuk ini, jangan dipersulit. Kadang uangnya ada, tapi pupuknya yang tidak ada," katanya.
 
Ia juga mengaku, di daerahnya kadang kesulitan untuk mencari pupuk hingga berbulan-bulan lamanya. Yang semestinya dapat digunakan untuk tanamannya seperti sayuran hingga tanaman padi.
 
"Kadang juga pupuk kekurangan di daerah saya, di Kaduberem, Pandeglang itu sampai berbulan-bulan susah. Maka dari itu kita mah pengennya dipermudah karena pupuk udah jadi kebutuhan petani," katanya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengujungi Provinsi Banten bertemu dengan petani, buruh, nelayan dan pelaku UMKM.
 
Kaesang menjalani berbagai agenda politik di Provinsi Banten bertemu berbagai kalangan masyarakat guna memastikan kemenangan PSI dan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
 
Agendanya, bertemu dengan agenda bertemu dengan relawan Prabowo-Gibran, mengakhiri pertemuan TKD Prabowo-Gibran Serang, fun futsal dengan Kopdarwil pengurus dan caleg PSI Banten.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024