Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita terpopuler pada Kamis pagi masih terkait bencana alam yang terjadi di Tanah Air, mulai dari informasi hoaks yang menyebutkan longsor terjadi di Jalan Cadas Pangeran imbas gempa Sumedang hingga Gunung Dukono di Maluku Utara meletus. Berikut berita-berita tersebut :

1.Hoaks! Longsor di Jalan Cadas Pangeran Sumedang timpa mobil

Tebing di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, dikabarkan longsor.  Selengkapnya di sini.

2. Siapa itu Saleh al-Arouri, tokoh Hamas yang dibunuh Israel di Lebanon

Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, pada Selasa (2/1) memastikan bahwa wakil ketua mereka, Saleh al-Arouri, telah dibunuh oleh Israeli dalam sebuah serangan ke Beirut yang menjadi ibu kota Lebanon. Selengkapnya di sini.

3. Gempa magnitudo 5,9 guncang Bayah Banten, dirasakan hingga Sukabumi

Gempa dengan Magnitudo (M) 5,9 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Banten, juga dirasakan oleh warga Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Rabu, (3/1) sekitar pukul 07.53 WIB. Selengkapnya di sini.

4. KPK periksa empat Pejabat Pembuat Komitmen DJKA Kemenhub

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu, memeriksa empat orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan. Selengkapnya di sini.

5. Gunung Dukono meletus lontarkan abu setinggi 4.000 meter

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi letusan pada Gunung Dukono di Maluku Utara yang melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 4.000 meter. Selengkapnya di sini.

 

 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024