Diperkirakan evakuasi kendaraan akan dilakukan Senin (12/8), setelah arus lalu lintas sepi."
Padangpanjang (ANTARA News) - Sebuah mobil Ran R4 Grand Livina Nopol B 1848 NFS masuk jurang berkedalaman sekira 25 meter di Batang Anai, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, Sabtu dinihari sekira pukul 03.00 WIB.

"Mobil dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang, diperkirakan lepas kontrol," kata Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Padangpanjang, AKPB Djoni Hendra, melalui Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Ipda Yaddy P. Lubis, di Padangpanjang, Sabtu.

Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Nagari Singgalang, tepatnya di kawasan Lembah Anai, Kecamatan X Koto, Tanahdatar, tersebut penumpang yang berada di atas mobil mengalami luka-luka dan patah tulang.

Penumpang mobil ada enam orang, yakni pengemudi Alamsyah (35), Asmaini (34), Alkausar (9), Akmil Ramadhan (6), Tedy Maulana (2) dan Kas (35).

"Dari kecelakaan tersebut lima orang luka ringan, satu orang patah kaki, saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Padangpanjang," ujarnya.

Adapun kendaraan, menurut dia, masih berada di tempat kejadian perkara (TKP) dan proses pemindahan (evakuasi) akan dilakukan setelah arus lalu lintas di kawasan yang relatif dipenuhi pemudik Lebaran itu normal.

"Diperkirakan evakuasi kendaraan akan dilakukan Senin (12/8), setelah arus lalu lintas sepi," katanya.

Polres Padangpanjang juga mengimbau pengguna jalan, agar selalu meningkatkan kewaspadaan di saat mengendarai kendaraan apalagi jalur Padang-Bukittingi rawan kecelakaan dan bencana alam.

"Mari tingkatkan kewaspadaan di saat mengendarai, sehinggan bisa meminimalisir kecelakaan lalulintas," katanya menambahkan.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013