Kuota tiket gratis bersama KM Labobar rute Sorong-Ambon sebanyak 721 sekali pergi. Jadi KM Labobar akan tiba di Ambon pada 7 Januari malam
Sorong, Papua Barat Daya (ANTARA) - PT Persero Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Sorong, Papua Barat Daya, menyediakan tiket gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan Kapal Motor (KM) Labobar rute Sorong-Ambon (Maluku) untuk pelayaran pada 6 Januari 2024.

Kepala Pelni Cabang Sorong Nurul Azhar di Sorong, Kamis, menjelaskan penerapan tiket gratis ini bagian dari upaya pemerintah memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Pelni pada akhir tahun 2023 menyediakan Program Tiket Gratis di beberapa rute bagi calon penumpang kapal laut, salah satunya rute Sorong-Ambon dengan menggunakan KM Labobar.

Tiket gratis masa angkutan Tahun Baru 2024 ini merupakan kerja sama Kementerian Perhubungan RI dengan Pelni dalam rangka memperlancar angkutan arus balik Tahun Baru 2024.

"Kuota tiket gratis bersama KM Labobar rute Sorong-Ambon sebanyak 721 sekali pergi. Jadi KM Labobar akan tiba di Ambon pada 7 Januari malam," kata Nurul Azhar.

Baca juga: Delapan kapal Pelni angkut arus balik tujuan Sorong

Baca juga: Pelni siapkan KM Dobonsolo sebagai armada mudik gratis


Dia mengimbau masyarakat yang melakukan mudik ke Ambon, Pelni telah menyediakan tiket gratis bersama KM Labobar yang akan berlayar pada 6 Januari 2024.

"Sampai saat ini baru berkisar 30-an penumpang yang mendaftar," katanya.

Pelni Sorong mengimbau seluruh masyarakat Sorong dan sekitarnya yang akan melakukan perjalanan ke Ambon dapat memanfaatkan program tiket gratis tersebut dengan syarat yang diperlukan yakni menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk ataupun Kartu Pelajar/Mahasiswa.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, calon penumpang dapat mendatangi Kantor Pelni Cabang Sorong di Jl. Ahmad Yani, Komplek Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya.

Baca juga: Pelni Ambon tambah dua kapal untuk Maluku dan Papua jelang Natal

Baca juga: Pelni Medan: 1.364 tiket gratis tersedia untuk embarkasi dari Belawan

Baca juga: Pelni: Puncak arus balik libur tahun baru di Manokwari 10-12 Januari

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024