Saya senanantiasa mengajukan pertanyaan kepada pemain seputar semangat berkompetisi, profesionalisme, dan langkah tepat agar tercapai hasil impresif bagi tim
Saint Louis (ANTARA News) - Real Madrid begitu digdaya seraya bermegah diri dengan meraup kemenangan demi kemenangan dalam laga pra-musim. Korban salah satu raksasa dar Liga Spanyol (La Liga) itu berturut-turut: Los Angeles Galaxy, Everton, dan Chelsea FC.

Real Madrid mengalahkan Los Angeles Galaxy dengan skor 3-2, menundukkan Everton 2-1, dan membungkam Chelsea 3-1 di ajang final International Champions Cup 2013. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika menghadapi pasukan asuhan Jose Mourinho.

Selebrasi pemain asal Portugal itu kemudian menuai kontroversi lantaran sebelumnya ia terlibat "perang urat syaraf" dengan Mourinho.

Kini. Real Madrid diuji oleh Inter Milan dalam tur pra-musim yang digelar di Edward Jones Dome di St. Louis, Amerika Serikat pada Minggu pukul 05.00 WIB. Pertandingan akan ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Ronaldo langsung menampik bahwa ia tengah melancarkan serangan balik kepada The Special One.

"Saya hanya berbicara di lapangan. Segala sesuatu di luar itu tidak bakal mempengaruhi dan mengusik saya," katanya dalam wawancara dengan Marca. "Saya hanya ingin membantu Real Madrid untuk mencapai tujuan. Apa yang terjadi di luar itu, tidak mengguncang saya."

"Saya melihat ke bangku pemain tim kami, melihat ke arah sesama rekan pemain (sesudah mencetak gol). Saya tidak mengarahkan perhatian kepada Mourinho karena saya tidak melihat dia. Saya tidak menyimpan dendam. Dendam dimiliki oleh para pecundang."

Kata hati Cristiano Ronaldo mewakili kata hati Real Madrid. Pemain bintang itu tengah menenggak anggur manis dari piala kemenangan dalam enam laga selama tur-pramusim ke kawasan Amerika. Madrid memenangi enam pertandingan.

Ketika mengomentari hasil pertandingan itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, "Saya puas karena kami telah bekerja dengan benar, selama ini permainan kami terus berkembang."

Madrid siap tempur, termasuk melawan Inter Milan. Bagi tim elite dari Serie A itu, pertandingan ini kali pertama tampil di Saint Louis khususnya di Edward Jones Dome yang pembangunannya selesai pada 1995. Stadion itu mampu menampung 66.000 penonton.

Inter Milan menuai hasil relatif menggembirakan dengan memperoleh tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah.Inter Milan punya kartu truf dalam diri pemain asal Argentina, yakni Palacio dan dab Alvarez. Kenyataannya, Inter berpegangan kepada Capello, Guarin, Belfodil, Pereira, Campagnaro, dan Icardi.

Warta anyar dari Nerazzurri yakni pelatih Walter Mazzarri bertekad menjanjikan penampilan brilyan. Ia paham benar bahwa Ronaldo bagaikan monster yang gentayangan di lini pertahanan Inter Milan. Pemain kelas wahid ini telah mengemas 55 gol sepanjang kompetisi yang lalu berlangsung.

Real Madrid tampil lebih siap memasuki musim kompetisi 2013/2014. Sebagai tim, Los Blancos mampu mengontrol kecepatan, meski tidak mengabaikan kedalaman dengan mengandalkan Alvaro Morata dan Isco.

Terang benderang bahwa Ancelotti terus mengasah barisan depan, selain mengandalkan Ronaldo. Berbekal kontribusi Morata, Isco dan Daniel Carvajal, jelas bahwa Real Madrid memfokuskan diri kepada penajaman lini depan agar ebih produktif mencetak gol.

Kosok balik, situasinya dengan Nerazzurri. Skuad ini dalam beberapa pertandingan kurang punya greget dalam melancarkan serangan. Jalinan serangan yang dibangun tim ini kerapkali mudah dipatahkan oleh lawan. Mereka miskin penyelesaian akhir agar dapat berbuah gol.

Komentar dua pelatih:

Carlo Ancelotti (Real Madrid):
"Ia (Cristiano Ronaldo) contoh bagi pemain muda. Ia pemain yang punya skill mumpuni. Ia hebat, pemain yang benar-benar fantastis."

"Kami telah berjuang keras. Kami harus meraih hasil positif di musim mendatang. Saya senanantiasa mengajukan pertanyaan kepada pemain seputar semangat berkompetisi, profesionalisme, dan langkah tepat agar tercapai hasil impresif bagi tim."

Walter Mazzarri (Inter Milan):
"Ini pertandingan besar. Situasinya berbeda, dan saya dapat saja mengubah susunan pemain. Seluruh faktor telah kami pertimbangkan, termasuk hasil pertandingan di laga persahabatan ini. Sungguh menyedihkan, bila kami tidak tampil dengan kualitas yang sama."

"Ia (Ancelotti) telah menangguk banyak kemenangan. Saya masih harus bekerja keras. Saya kini beroleh tugas berat meski tugas kami sedikir berbeda."

"Mari menebar harapan. Mereka memang punya segudang pemain hebat, meski tidak perlu bicara satu per satu. Saya memilih tampil bermain, dengan begitu kami dapat berkompetisi dengan tim sekelas Real Madrid."


Prakiraan susunan pemain:  

Inter Milan (3-5-1-1):
Handanovic (penjaga gawang); Campagnaro, Ranocchia, Juan Jesus; Jonathan, Guarin, Cambiasso, Kuzmanovic, Pereira; Alvarez; Palacio.

Real Madrid (4-2-3-1):
Diego Lopez (penjaga gawang); Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo; Khedira, Modric; Ozil, Isco, Ronaldo; Benzema.

Prediksi tiga besar:
 

Real Madrid CF 3-1 FC Internazionale (16,41 persen)
Real Madrid CF 3-0 FC Internazionale (14,96 persen)
Real Madrid CF 2-0 FC Internazionale ( 7,53 persen)

Lima laga terakhir:

Real Madrid CF
Aug 8, 2013    Real Madrid CF 3 - Chelsea FC 1    ICC
Aug 4, 2013    Everton 1 - Real Madrid CF 2    ICC
Aug 2, 2013    Real Madrid CF 3 - Los Angeles Galaxy 1    ICC
Jul 27, 2013    Paris Saint-Germain 0 - Real Madrid CF 1    FR
Jul 24, 2013    Olympique Lyonnais 2 - Real Madrid CF 2    FR

FC Internazionale Milano
Aug 6, 2013    Juventus 1 - FC Internazionale 1    ICC
Aug 4, 2013    Valencia CF 4 - FC Internazionale 0    ICC
Aug 2, 2013    Chelsea FC 2 - FC Internazionale 0    ICC
Jul 27, 2013    Hamburg 1 - FC Internazionale 1    FR
Jul 22, 2013    FC Internazionale 3 - Vicenza 1    FR

Narasi prediksi:

* Hasil gemilang Los Blancos selama tur-pramusim menjadi modal positif untuk menundukkan Inter Milan.
* Kedua tim sama-sama menghadapi situasi dan kondisi dari laga yang serba "unik".
* Real Madrid bakal sarat perhitungan untuk melancarkan gebrakan di awal laga, mengingat lawan yang dihadapi yakni Inter Milan.

Prediksi laga menurut editor Antaranews.com:
Real Madrid 3, Inter Milan 1

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013