London (ANTARA News) - Pemain sayap Inggris Wilfried Zaha diberi kesempatan untuk melakukan debut resminya di Manchester United oleh pelatih baru David Moyes pada pertandingan Community Shield melawan Wigan Athletic di Wembley pada Minggu.

Zaha, yang didatangkan dari Crystal Palace dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound pada bursa transfer musim panas, terlihat akan mengisi posisi sayap kanan bagi juara Liga Utama Inggris itu.

Secara keseluruhan, Moyes melakukan tujuh perubahan dari tim yang dimainkan pada pertandingan terakhir Ferguson sebagai pelatih United, yang bermain imbang 5-5 dengan tuan rumah West Bromwich Albion di hari terakhir liga musim lalu pada Mei.

Phil Jones akan bermitra dengan Nemanja Vidic di jantung pertahanan, di mana pemain veteran Ryan Giggs bergabung dengan Michael Carrick dan Tom Cleverly, sedangkan pencetak gol terbanyak musim lalu Robin van Persie memimpin serangan.

Wayne Rooney, yang menjadi subyek dari dua tawaran yang gagal dari Chelsea dalam beberapa pekan terakhir, dicoret dari tim karena ia masih memulihkan diri dari cedera bahu.

Pelatih Wigan Owen Coyle memberikan debut kepada pemain sayap internasional Irlandia James McClean, yang bergabung dengan juara Piala FA itu dari Sunderland pada awal pekan ini.

Itu merupakan satu-satunya perubahan dari tim yang menang 4-0 di markas Barnsley di pertandingan pembuka divisi Championship pada akhir pekan silam.

Susunan pemain juara Liga Utama Inggris Manchester United dan juara Piala FA Wigan Athletic pada Community Shield di Stadion Wembley pada Minggu :

Manchester United

David de Gea; Rafael, Nemanja Vidic (kapten), Phil Jones, Patrice Evra; Wilfried Zaha, Michael Carrick, Tom Cleverley, Ryan Giggs; Robin van Persie, Danny Welbeck.

Pelatih: David Moyes (Skotlandia).


Wigan Athletic

Scott Carson; Emmerson Boyce (kapten), James Perch, Leon Barnett, Stephen Crainey; James McCarthy, Ben Watson, James McArthur; Shaun Maloney, Grant Holt, James McClean.

Pelatih: Owen Coyle (Skotlandia).

Wasit: Mark Clattenburg.

(AFP/H-RF)



Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013