Jakarta (ANTARA) - Grup idola perempuan baru jebolan ajang survival “R U Next?”, yakni I’LL-IT batal mendebutkan salah satu anggotanya, Youngseo karena kontrak yang telah berakhir atas kesepakatan bersama.

Soompi, Jumat (5/1) waktu setempat, melaporkan BELIFT LAB selaku agensinya mengumumkan Youngseo tidak akan debut bersama grup I’LL IT. Nantinya, grup ini akan debut dengan lima anggota sebagai formasi baru usai keluarnya Youngseo.

“Halo. Ini adalah BELIFT LAB. Kami ingin memberikan beberapa informasi mengenai grup terbaru kami I'LL-IT yang memulai debutnya sebagai tim beranggotakan lima (orang),” tulis BELIFT LAB.

Baca juga: Luncurkan platform NFT AVA, LINE gandeng TREASURE dan ATEEZ

Mereka melanjutkan, “Setelah diskusi mendalam tentang kegiatan masa depan, BELIFT LAB dan Youngseo telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak eksklusif. Keputusan bersama ini telah dibuat setelah pertimbangan yang cermat, menghormati keinginan artis,” tulis mereka.

Agensi itu juga meminta masyarakat tidak membuat spekulasi atau kesalahpahaman yang tidak beralasan. Selain itu, pihak agensi berharap keputusan ini adalah yang terbaik untuk Youngseo.

Sementara itu, grup I’LL-IT dibentuk melalui program survival pencarian bakat “R U Next?” pada September 2023 lalu. Dengan keluarnya Youngseo, grup ini akan debut dengan lima orang yang digawangi oleh Wonhee, Minju, Iroha, Moka, dan Yunah.

Baca juga: Jungkook-Usher akan berkolaborasi untuk lagu "Standing Next To You"

Baca juga: Rekomendasi lagu Lee Junho untuk menemani perjalanan

Baca juga: Jelang "comeback", Stray Kids jadi “Next Generation Leaders" TIME 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024