Kalau bisa ajak teman-teman lain buat nyoblos juga supaya nanti di 14 Februari 2024, khususnya di Aceh tingkat partisipasi nyoblos-nya tinggi
Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak anak muda Aceh untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan datang mencoblos ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Datang ke TPS di mana temen-temen nanti nyoblos, terserah nyoblos-nya apa, partai ngak masalah. Pokoknya sesuai temen-temen maunya apa yang penting datang nyoblos," kata Kaesang, di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang Pangarep dalam diskusi dan ngopi bersama kader PSI, milenial dan influencer (pemengaruh) Aceh, di salah satu warkop di Banda Aceh.

Bukan hanya untuk diri sendiri, Kaesang juga meminta setiap anak muda Aceh dapat mengajak teman masing-masing untuk menggunakan hak suaranya pada hari pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari nanti.

Baca juga: Kaesang ingatkan "influencer" Aceh gunakan hak pilihnya di Pemilu 2024

Baca juga: Kaesang terima keluhan petani Banten tentang sulitnya beli pupuk


"Kalau bisa ajak teman-teman lain buat nyoblos juga supaya nanti di 14 Februari 2024, khususnya di Aceh tingkat partisipasi nyoblos-nya tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kaesang juga menuturkan bahwa supaya tingkat partisipasi anak muda tinggi dalam pesta demokrasi bisa dilakukan dengan cara pendekatan orang tua. Jika itu berjalan maka satu keluarga akan datang ke TPS.

Kemudian, kalau di PSI, kata Kaesang, ia selalu menekankan bahwa dari satu bisa mengajak lima orang untuk datang ke TPS, baik itu anak muda maupun orang tua.

"Disini mungkin ada sekitar 50 orang, memboyong lima orang saja, setiap satu orang berarti sudah 250 orang," katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengingatkan bahwa dengan ikut berpartisipasi pada pemilihan, maka itu akan baik untuk bangsa dan negara.

"Nyoblos efek kedepannya baik buat bangsa, baik buat negeri kita," demikian Kaesang.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024