Untuk penampilan pertama, rasanya tidak buruk...Bagi saya rasanya ini pertandingan amat istimewa
Berlin (ANTARA News) - Pemain bintang Jerman Mario Goetze mencetak dua gol dalam debutnya bersama Bayern Muenchen, Minggu, ketika juara Eropa itu menang 4-1 dalam laga persahabatan lawan tim dari Hongaria, FC Gyor.

Bayern mengawali kompetisi Bundesliga musim ini dengan kemenangan 3-1 di kandang atas Borussia Moenchengladbach, Jumat, sementara pelatih Pep Guardiola mengistirahatkan Goetze selama 30 menit dalam laga persahabatan lawan juara Hongaria, Gyor.

Pemain berusia 21 tahun, Goetze, yang membuat Bayern merogoh kocek 37 juta euros (49,3 juta dolar) untuk mendapatkannya dari klub saingan Borussia Dortmund, mencetak gol dua menit setelah bangkit dari bangku cadangan dan menambahnya sebelum pluit panjang akhir laga berbunyi.

Ia melepaskan lima tembakan dalam waktu 30 menit dan kelihatan bermain tajam 103 hari setelah mengalami cedera urat kaki saat tanding lawan Real Madrid di semi final Liga Champions, saat bertanding sebagai pemain Dortmud.

"Untuk penampilan pertama, rasanya tidak buruk," kata Goetze, "Bagi saya rasanya ini pertandingan amat istimewa."

Kurang dari 48 jam setelah kemenangan atas Gladbach, Guardiola memasukkan hanya Thomas Mueller dalam timnya, yang turun pada pertandingan pembuka Bundesliga, Jumat.

Kedua pemain di bawah usia 21 tahun, kapten Thiago Alcantara dan Javi Martinez, bermain untuk Bayern, ketika Gyor memimpin pada menit ke-40 lewat gol manis yang diciptakan Leandro Martinez.

Bayern menyamakan kedudukan melalui pemain sayap dari Swiss, Xherdan Shaqiri, pada menit ke-58, sebelum Goetze bangkit dari bangku cadangan dan memberi timnya angka kemenangan.

Shaqiri menambah angka lain dan gol berikutnya diciptakan Goetze yang menggiring bola melewati pemain bertahan lawan dan menundukkan penjaga gawang sebelum pluit akhir berbunyi.

Dalam wawancara dengan ZDF, Sabtu, Goetze mengakui ia menyadari bahwa pendukung Dortmund marah ketika ia mengumumkan bahwa pada April ia akan bergabung dengan Bayern.

"Saya mengerti perasaan mereka sehingga mereka bereaksi dan marah pada saya," kata Goetze yang disebut pendukungnya sebagai "penghianat" dalam Facebook mereka, setelah diadakan jumpa pers tentang masalah transfernya.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013