Semarang (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Wilayah Jawa Tengah meluncurkan "Food Truck Gemoy" di Semarang untuk program makan siang dan susu gratis.

Peluncuran "Food Trcuk Gemoy" berlangsung di Kantor Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jateng, Semarang, Jumat sore.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran,  Condro Kirono menjelaskan bahwa "Food Truck Gemoy" diawali dari Semarang, dan nantinya akan tersebar di sejumlah daerah di Jateng hingga seluruh Indonesia.

"Yang dikhususkan untuk kampanye itu ada dua armada di Semarang. Nanti akan kami gulirkan ke daerah-daerah. Kami ada tim yang bergerak di bidang kuliner juga memiliki food truck yang akan membantu ke 1.000 lokasi di seluruh Indonesia," katanya.

Adapun sasarannya, kata dia, yaitu ke panti asuhan dan kaum milenial yang merupakan potensi pemilih hingga 53 persen.

"Pemilih milenial ini kan maunya kreativitas, minum susu, makan, main, bekerja di situ dengan WiFi gratis. Nanti di seputaran ini akan WiFi gratis," katanya.

Mekanisme truk tersebut, kata dia, berangkat dari posko kemudian menuju sejumlah panti asuhan dan kampus, sementara di Posko TKD Jateng juga disediakan untuk menampung relawan milenial.

"Nanti (food truck) ke kampus-kampus. Menu bervariasi, yang jelas 4 sehat 5 sempurna. Hari ini sekali keluar 100 porsi. (Di Semarang) ini pemantik, nanti yang lain akan mengikuti. Kita mau ke Solo, Purwokerto, Banyumas," tambah mantan Kapolda Jateng itu.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Jateng Kukrit SW mengatakan bahwa "Food Truck Gemoy" diluncurkan sebagai sebagai langkah untuk "jemput bola" dalam pendistribusian makan gratis.

“Ini sebagai salah satu upaya kami di TKD Jawa Tengah untuk bisa 'jemput bola'. Supaya program makan siang gratis dan susu gratis ini betul-betul bisa terdistribusi terutama bagi para generasi muda yang ada di Semarang dan Jawa Tengah pada khususnya. Bahkan sampai nantinya ke Indonesia,” katanya.

Kukrit berharap, program yang diinisiasi Prabowo-Gibran tersebut bisa betul-betul dirasakan manfaatnya langsung oleh generasi muda.

“Kami ingin menciptakan generasi muda-generasi muda yang terbaik, untuk bisa nantinya mencapai di Indonesia Emas," katanya.

Turut hadir pada peluncuran "Food Truck Gemoy", antara lain Koordinator TKN Fanta Berbagi Hendy Setiono, Koordinator TKD Fanta Jateng Rezza Arief Budy Artha, Inisiator Food Truck Kopi Gemoy Khanif Nasukha, dan Ketua Umum GAZ08 Laja Lapian.
Baca juga: TKN: Buku "Politik Pertahanan" edukasi masyarakat soal visi Prabowo
Baca juga: TKN sosialisasi program Prabowo sambil cek kesehatan gratis di Bekasi
Baca juga: TKN sebut putusan Bawaslu tidak pengaruhi keberlanjutan bagi-bagi susu
Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran akan perjuangkan pesan perdamaian dunia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024