Jakarta (ANTARA) -
Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) meyakini bahwa sukarelawan Tiktoker AMIN Presiden 2024 (TAP24) tidak akan menggunakan konten hoaks dalam menyampaikan kampanye di dunia maya.

"Ketika mereka (Sukarelawan TAP24) menyampaikan informasi dan data sudah selektif, karena modal mereka bagus," kata Wakil Deputi Konten Kreator Timnas AMIN, Sonny Muhammad di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, sukarelawan yang tergabung rerata mereka yang berpendidikan tinggi, dan dari berbagai profesi, sehingga apa yang disampaikan di dunia maya atau media sosial (medsos) dipastikan akan diseleksi terlebih dahulu.

Selain itu, kata Sonny, Timnas AMIN juga akan memberikan materi terkait visi, dan misi serta gagasan pasangan calon nomor urut 1, agar tidak memberikan informasi yang kurang akurat kepada masyarakat.

"Ini orang-orang dari beragam profesi ada pengusaha, pengacara, dan rerata memiliki tingkat pendidikan tinggi, apalagi ditambah dengan diberikan materi. Kami tidak terlalu takut terkait kekhawatiran menyebarkan hoaks," tuturnya.

Ketika ditanya apakah Timnas AMIN mengupayakan untuk tidak terjadi polarisasi di medsos?, Sonny membenarkan bahwa mereka menginginkan supaya medsos tidak terjadi polarisasi seperti pemilu sebelumnya.

"Betul, kami tidak ingin adanya polarisasi. Kami menyampaikan bahwa sampaikan yang baik dan jangan menjelekkan lawan," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo-Gibran dapat dukungan dari Relawan Hasanuddin Muda

Baca juga: Grace Natalie sebut Jokowi-Prabowo makan malam sebagai "bestie"

Baca juga: Jubir TKN ingatkan peran Prabowo selamatkan PMI dari hukuman mati

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024