Jakarta (ANTARA) - Meryl Streep memuji Billie Eilish dan Finneas yang baru saja menerima penghargaan untuk lagu mereka “What was I made for?” dari soundtrack "Barbie" di acara Palm Spring Film Awards 2024.
 
Dilaporkan laman Deadline, Jumat (5/1), Streep memberikan penghormatan pada dua penulis tersebut dan menyebut Eilish dan Finneas telah menyelamatkan film tersebut di musim panas lalu dan mengirim 'bom' cinta "Barbie" kepada semua generasi.

Baca juga: Meryl Streep kembali pecahkan rekor nominasi Oscar terbanyak
 
"Anda menyelamatkan film musim panas lalu dan semua pekerjaan kami. Anda telah memberikan kegembiraan kepada generasi dan jenis kelamin yang tak terhitung jumlahnya, dan Anda harus berselancar di ombak itu, anak-anak, sampai Anda tua dan pantas untuk merasa letih seperti saya," katanya.
 
Hal itu dikatakan Streep saat dia naik ke podium di Palm Springs Film Awards untuk memberikan penghargaan International Star Award Actress kepada Carey Mulligan untuk film "Maestro".
 
Billie Eilish dan Finneas menjadi penulis lagu pertama yang menerima Penghargaan Chairman's awards di Festival Film Internasional Palm Springs.

Baca juga: Lagu film "Barbie" menempati peringkat atas tangga lagu Inggris Raya
 
Barbie karya Greta Gerwig adalah film terlaris pada tahun 2023 dengan penjualan tiket sebesar 1,4 miliar dolar Amerika, dan merupakan film Warner Bros. dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah.
 
Momen tersebut mengingatkan kembali ucapan Steven Spielberg kepada Tom Cruise tahun lalu ketika dia mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkan bisnis film dengan "Top Gun: Maverick".

Baca juga: "Barbie" dan "Oppenheimer" film terhangat 2023 raup triliunan rupiah

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024