Jakarta (ANTARA) - Aktor dan pengisi suara karakter Stoick dalam film "How to Train Your Dragon" Gerard Butler akan kembali mengulang peran tersebut dalam versi adaptasi live-action Universal Pictures dari franchise film DreamWorks Animation tersebut.
 
Ditulis laman Deadline, Jumat (5/1), Mason Thames dan Nico Parker akan berperan sebagai Hiccup dan Astrid, dengan Dean DeBlois mengarahkan, menulis dan memproduksi.
 
Gagasan untuk mengembalikan Butler sebagai Stoick, kepala suku Viking yang berkemauan keras yang juga seorang ayah tunggal yang berusaha membesarkan putranya, terlalu bagus untuk dilewatkan.

Baca juga: "Kandahar", petualangan Gerard Butler sebagai agen CIA di Timur-Tengah
 
Dikenal karena perannya yang penuh aksi seperti franchise "Olympus Has Fallen" dan "300", peran Butler dalam "How to Train Your Dragon" adalah favorit penggemar, dan castingnya memungkinkan studio untuk memberikan penghormatan yang pantas kepada pemeran aslinya.
 
Sementara studio menghadirkan wajah-wajah baru untuk pemeran Hiccup dan Astrid karena para aktor yang sebelumnya menyuarakan karakter-karakter tersebut sekarang sudah dewasa
 
Film ini dijadwalkan tayang pada 13 Juni 2025.

Baca juga: Gerard Butler mengulangi peran untuk sekuel "Greenland"
 
Foto baru ini akan menarik penonton ke dalam pengetahuan imajinatif DWA. Digarap dari satu narasi naratif, petualangan Hiccup dan Toothless telah memikat penggemar melalui tiga film yang telah menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 1,6 miliar dolar Amerika jika digabungkan.
 
Marc Platt memproduksi film live-action untuk Marc Platt Productions yang berbasis di Universal bersama presiden Marc Platt Productions, Adam Siegel. VP Produksi Lexi Barta akan mengawasi film tersebut atas nama Universal.
 
Butler tetap menjadi salah satu bintang aksi tersibuk di kota ini, dengan film thriller "Plane" dan "Kandahar" yang keduanya tayang tahun ini seperti sekuel film aksinya tahun 2018 "Den of Thieves".

Baca juga: "Greenland", 48 jam sebelum komet musnahkan dunia

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024