Jakarta (ANTARA) - Perusahaan peralatan kebugaran, Peloton Interactive, akan membawa konten latihannya ke platform video pendek TikTok dalam sebuah kemitraan eksklusif, demikian diumumkan oleh kedua perusahaan tersebut pada Kamis (4/1).

Kemitraan ini terjadi ketika Peloton, yang sahamnya mengalami kenaikan hingga melonjak 9,5 persen dalam perdagangan pra-pasar, beralih dari perangkat keras dan bertransformasi menjadi perusahaan berfokus perangkat lunak, mengandalkan kontennya yang eksklusif untuk mendorong pertumbuhan pelanggan.

Baca juga: Peloton akan hadirkan gelang pemantau detak jantung saat berolahraga

Permintaan peralatan kebugaran rumah yang terhubung dari perusahaan ini anjlok setelah lonjakan permintaan selama pandemi COVID-19. Bersamaan dengan itu, penarikan kembali sepeda motor yang mahal, menunda kembalinya arus kas positif pada tahun fiskal 2023.

Perusahaan yang berbasis di New York ini telah berupaya mengubah merek agar layanannya dapat diakses dengan memperkenalkan paket baru yang memungkinkan pelanggan berolahraga dengan atau tanpa peralatan.

Baca juga: Amazon berencana luncurkan aplikasi sendiri untuk konten olahraga

Peloton akan memiliki hub khusus di TikTok, yang diberi nama #TikTokFitness Powered by Peloton, yang menampung konten-kontennya, menandai pertama kali perusahaan kebugaran tersebut bermitra di luar saluran miliknya.

Konten tersebut antara lain akan mencakup kelas Peloton langsung, konten dari instruktur Peloton, dan kolaborasi selebritas, yang dikurasi di hub Peloton, kata perusahaan tersebut. Demikian dikutip dari Reuters, Kamis (4/1).

Baca juga: Konten olahraga diprediksi makin digemari seiring perkembangan media

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024