Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan kegiatan olahraga dan sarapan pagi bersama yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta jajaran pengurus partai beringin adalah bentuk hubungan persahabatan.

"Itu memang hubungannya adalah persahabatan yang menurut kami kadang-kadang diperlihatkan juga dengan simbol-simbol dan dengan aktifitas yang menyertakan ketua umum kami," kata Nurul Arifin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, persahabatan Presiden Jokowi dengan Ketum Airlangga Hartarto beserta jajaran Partai Golkar tersebut, terwujud dan dirasakan bersama melalui sinergitas yang selama ini telah terjalin, sehingga melahirkan hubungan yang baik antara keduanya.

"Kita tahu ya kalau memang kalau Pak Jokowi itu ada hubungan baik dan kenyamanan, kemudian sinergitas yang dirasakan bersama-sama partai Golkar," kata dia.

Sementara itu, terkait anggapan banyak pihak yang mempersepsikan bahwa pertemuan tersebut mengukuhkan sinyal dukungan Jokowi ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan pasangan calon Prabowo-Gibran, Nurul tidak menampik hal tersebut dan mengajak semua pihak untuk melihatnya dari kacamata empiris.

"Dan kalau soal dukungan beliau ke 02 saya tidak ingin menanggapi tapi kita lihat saja empirisnya seperti apa, realitasnya seperti apa, itu tidak usah dibunyikan juga saya kira semua juga tau lah ya," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kegiatan olahraga yang dilakukan Presiden Jokowi bersama kader muda partai Golkar juga menjadi sinyal yang baik sebagai dukungan generasi muda untuk bersama-sama mendedikasikan karya terbaiknya untuk pemerintah, bangsa, dan negara.

"Saya kira ini signal yang bagus kita juga punya kader dibawah 40 tahun yang siap untuk mendukung mas Gibran dan juga bahwa kader ini menjadi generasi penerus partai golkar yang sama-sama untuk selalu mendedikasikan karya untuk pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berolahraga dan sarapan pagi bersama dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta jajaran pengurus partai beringin di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Berdasarkan foto dan video yang diterima di Jakarta, Sabtu, tampak Presiden mengajak Airlangga berolahraga berdua menyusuri Kebun Raya Bogor, lalu keduanya juga sadalan bersama sejumlah pengurus Partai Golkar.

Dalam salah satu video yampak pula Presiden dan Airlangga duduk berdiskusi berdua dalam sebuah jamian teh pagi.

Kegiatan sarapan pagi ini dilakukan Presiden setelah sebelumnya pada Jumat (5/1) malam Jokowi melakukan makan malam dengan Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden Prabowo Subianto.

Baca juga: Airlangga Hartarto kenalkan tokoh muda Golkar kepada Jokowi
Baca juga: Pertemuan Jokowi-Airlangga di tengah rasa nyaman dengan Golkar

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024