Jambi (ANTARA) - Tim Dokkes(Kedokteran dan Kesehatan) Polres Kerinci, Provinsi Jambi memastikan kesehatan seluruh personel kepolisian yang ikut dalam tim siaga banjir di Kota Sungai Penuh.

"Tim kesehatan memeriksa kesehatan dan memberikan obat -obatan bagi personel yang terlibat siaga bencana banjir di Kota Sungai Penuh," kata Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Sabtu.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di dapur lapangan Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh ini dipimpin dr Ipda Yolan Sentika Novaldi.

Mulia mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi para personel di lapangan.

Ia mengatakan bahwa personel Polri yang berada di lapangan tentunya harus terus bisa menjaga kesehatan tubuhnya agar bisa maksimal membantu masyarakat.

Tim kesehatan perlu memastikan hal itu agar tidak ada personel kepolisian yang tidak sehat karena harus bekerja keras mengevakuasi korban banjir.

"Jangan sampai niat membantu tetapi kondisi tubuh sendiri tidak fit nanti takutnya malah bisa berakibat fatal," katanya.

Tim kesehatan melakukan pemeriksaan seperti mengecek tensi dan memberikan vitamin serta obat-obatan yang dibutuhkan agar tubuh tetap dalam kondisi stabil.

"Kita bersama-sama berdoa dan berharap agar air bisa segera surut dan mereda sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," katanya.

Sebelumnya sejak hari pertama kejadian banjir di Kerinci dan Sungai Penuh, Polres Kerinci sudah menurunkan tim Dokkes untuk memeriksa kesehatan korban banjir.

Polisi memastikan bahwa korban banjir harus dalam kondisi sehat tapi apabila ada masyarakat yang sakit maka harus mendapatkan penanganan cepat.
Baca juga: Polda Jambi kirim Satbrimob evakuasi korban banjir di Sungai Penuh
Baca juga: Banjir masih landa desa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh
Baca juga: Jalur Kerinci-Sumbar masih lumpuh

Pewarta: Tuyani
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024