Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi dengan menggelar permainan futsal sarungan bersama para Gus dari berbagai pondok pesantren se-Pulau Jawa dengan tajuk Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

“Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan. Hari ini cukup menyenangkan sekali,” kata Gibran berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dalam pertandingan futsal tersebut, Gibran mengenakan kaos dengan nama punggung Samsul dan nomor 2 serta mencetak dua gol.

Setelah bermain futsal, Gibran menggelar dialog dengan para Gus dan Ning serta menyampaikan keinginannya agar ke depannya ada transformasi di pondok pesantren untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Jaringan pondok ini luar biasa sekali santri dan alumninya. Jadi bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik, santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ia meminta para Gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran seperti Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0.

“Saya ingin yang muda mengambil peran dengan kerja keras. Gus-gus semua yang hadir di sini melek teknologi, itu menjadi modal utama,” kata Gibran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran kunjungi kediaman Ayip Thohir di Cirebon
Baca juga: Gibran sebut Online Single Submission efektif kurangi pungutan liar.


Pewarta: Fauzan
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024