Jakarta (ANTARA) - Asisten Pelatih PSIS Semarang Eko Purdjianto mendapat panggilan untuk mendampingi tim kepelatihan di pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-20.

Pelatih asal Semarang ini diminta oleh PSSI untuk mendampingi timnas Indonesia U20 yang melakoni pemusatan latihan di Jakarta sejak 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024 mendatang.

"Kami tentu mendukung penuh pemanggilan coach Eko untuk membantu kepelatihan di timnas U20. Semoga bermanfaat bagi timnas dan di PSIS sendiri akan ditangani tim pelatih lainnya untuk membantu menjalankan program dari coach Gilbert Agius," kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dilansir dari keterangan resmi, Minggu.

Baca juga: Mulai TC, Timnas Indonesia U-20 bertolak ke Qatar

Pemanggilan Eko Purdjianto berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 08/AGB/02/I-2024 kepada manajemen PSIS Semarang. Selain Eko Purdjianto, PSIS Semarang juga mengirim pelatih fisik, Alex Aldha Yudi dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U20 di Jakarta.

Sebanyak 34 pemain masuk dalam skuad Garuda Nusantara mulai menjalani TC sejak 30 Desember 2023 hingga berakhir pada 28 Januari. Nantinya, para pemain yang masuk skuad saat ini akan bersaing memperebutkan posisi masing-masing dalam sistem seleksi promosi dan degradasi.

Pemusatan latihan ini ditunjukkan untuk persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-19, Kualifikasi AFC U-19 dan masuk ke dalam Kualifikasi Piala Dunia U-20.

Sementara itu tim PSIS Semarang kini tengah menjalani jeda kompetisi BRI Liga 1. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Dari 22 laga yang sudah dilakoni, PSIS total telah mengumpulkan 38 poin hasil dari 11 kali menang, 5 kali imbang dan 6 kali kalah.

Baca juga: Timnas U-20 sudah beradaptasi dengan kondisi cuaca di Qatar
Baca juga: Indra Sjafri pimpin langsung latihan perdana timnas U-20 di Qatar

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024