Bangkalan (ANTARA) - Petugas gabungan dari unsur polisi, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu, mengevakuasi mayat tanpa identitas di semak-semak di Desa Bilaporah, Bangkalan.

"Mayat itu ditemukan warga yang hendak memancing sekitar pukul 11.00 WIB tadi, dan saat ini telah dievakuasi ke RSUD Syariah Ambami Rato Ebu, Bangkalan," kata Kapolsek Socah Iptu Suharijanto kepada media per telepon, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, saat ditemukan, posisi jasad berada sekitar 10 meter dari tepian jalan kembar ring road barat Kota Bangkalan di Jalan Raya Kinibalu, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, dan kepalanya tertutup daun pisang dan terdapat luka lecet pada bagian pelipis.

"Warga yang menemukan mayat tersebut langsung mengabarkan kepada warga sekitar dan melaporkannya kepada petugas Polsek Socah," kata Kapolres.

Baca juga: Basarnas evakuasi mayat mengapung di Pulau Mandangin

Baca juga: Petugas evakuasi mayat anak di Kali Angke


Saat menerima laporan tersebut, polisi langsung menuju tempat kejadian perkara, berkoordinasi dengan TNI dan BPBD Pemkab Bangkalan.

Penemuan mayat di Bangkalan ini merupakan kali kedua dalam enam bulan terakhir ini.

Sebelumnya pada Agustus 2023, sesosok mayat ditemukan warga di pantai Desa Kesek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur oleh warga yang hendak pergi ke pasar.

Berikutnya pada Oktober 2023, warga Desa Baipajung, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah membusuk di area persawahan desa setempat.*

Baca juga: Sudin Gulkarmat Jaktim evakuasi mayat di Kalimalang

Baca juga: Polisi evakuasi mayat laki-laki tanpa identitas di kali Cibanten

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024