Jakarta (ANTARA) - Tim balap Formula 1 Aston Martin mengumumkan desain terbaru dari mobil AMR24 yang akan dirilis pada 12 Februari.

Dikutip dari laman resmi tim, Minggu, pengumuman penting pada bulan depan tak hanya membahas detil dari desain mobil, namun juga terkait susunan tim serta pembaruan teknis.

Kepala Tim Balap Aston Martin Mike Krack memastikan peningkatan performa mobil demi menunjang kedua pembalapnya, Fernando Alonso dan Lance Stroll, pada musim 2024.

Aston Martin adalah salah satu kejutan di musim 2023 karena strategi, perakitan, dan pengembangan mobil di musim dingin 2022 membuat mereka menjadi salah satu penantang terbesar Red Bull.

Baca juga: Ferrari siap luncurkan mobil untuk F1 2024 pada Februari

Alonso mengakhiri musim lalu dengan delapan kali naik podium, serta Aston Martin naik dari posisi ketujuh ke posisi kelima dalam klasemen konstruktor.

Di sisi lain, hal ini menjadikan Aston Martin sebagai tim keempat yang telah mengumumkan tanggal peluncuran resmi setelah Ferrari, Williams, dan Stake F1 Team Kick Sauber.

Williams dan Sauber dijadwalkan merilis detil penting tersebut pada 5 Februari, dengan keduanya menjanjikan adanya kejutan pada peluncuran tersebut.

Sementara itu, tim pertama yang mengungkapkan tanggal peluncuran adalah Ferrari, yang dijadwalkan hadir pada 13 Februari.

Sama seperti tiga tim sebelumnya, Ferrari yang diperkuat oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz itu juga masih belum mengungkapkan informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mobil dan apa saja yang akan mereka umumkan pada peluncurannya bulan depan.

Lebih lanjut, peluncuran juga dilakukan tim pabrikan asal Italia itu delapan hari sebelum dimulainya sesi uji coba pramusim yang akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari-2 Maret.

Baca juga: Horner: Target Perez di 2024 adalah tampil kuat bersama Red Bull
Baca juga: Russell yakin Mercedes bisa bangkit dan kompetitif di musim 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024