Selangor, Malaysia, (ANTARA) - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Malaysia mengukuhkan kepengurusan baru Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM)-Pimpinan Ranting Istimewa ‘Aisyiyah (PRIA) Kepong 2023-2025 di Batu Caves, Selangor, Minggu.

Ketua PCIM Malaysia Muhammad Ali Imran dalam sambutannya di Tabligh Akbar dan Pengukuhan PRIM dan PRIA Kepong periode 2023-2025 di Selangor, Minggu mengatakan Muhammadiyah di Malaysia semakin lama semakin besar, maka perlu terus menjaga kekompakan.

PCIM Malaysia sangat memerlukan dukungan penuh seluruh PRIM dan PRIA, menguatkan anggota terbesar ia mengatakan ada di kantong ranting Muhammadiyah. Kepengurusan baru harapannya membuat semakin aktif lagi ke depan, ujarnya.

Ia mengatakan, hendaknya semua dapat mendedikasikan diri sebagai pemain inti, bukan memposisikan diri menjadi pemain cadangan saja.

“Kita pastikan kita semua menjadi pemain inti bukan hanya cadangan apalagi hanya penonton lebih parah hanya lagi hanya jadi komentator yang lebih pintar 'ngomongnya' padahal dia tidak berbuat apa-apa,” ujar dia.

Akhirnya ia mengajak jamaah dapat semakin meneguhkan keorganisasian, bukan hanya menjadi mitra di organisasi tetapi juga menjadi keluarga.

Ketua PCIA Malaysia Silmi Fitri mengatakan PRIM dan PRIA Kepong merupakan bagian 10 PRIM dan lima PRIA di Malaysia dan menjadi bagian dari ribuan ranting di seluruh dunia. Karenanya perlu membuktikan dengan kegiatan amal saleh yang diamanatkan di sini.

Baca juga: 19 mahasiswa UMSU ikut KKN internasional di Malaysia

Baca juga: Muhammadiyah Malaysia gelar Musycab ke-IV di Kuala Lumpur


Ketua Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Malaysia Silmi Fitri (kiri) mengukuhkan pengurus baru PRIA Kepong dalam Tabligh Akbar dan Pengukuhan PRIM dan PRIA Kepong periode 2023-2025 di Selangor, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Virna P Setyorini)
Ia mengatakan memajukan PRIM dan PRIA di luar negeri tidak mudah. Istimewanya pengurus dan pimpinan ranting dan cabang dapat bersinergi memudahkan kerja sama.

Ia mengatakan PCIA sudah mendirikan satu sanggar bimbingan, sedangkan PCIM memiliki dua sanggar bimbingan dan satu rumah sehat dan rumah pintar.

Silmi menyampaikan selamat pada pengurus baru PRIM dan PRIA Kepong dan mendoakan kelancaran semua tugas dan amanah yang diberikan.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan warga Muhammadiyah di Malaysia dan tamu undangan itu Ketua PRIA Kepong yang baru dikukuhkan Siti Sitatun meminta anggota ranting untuk bekerja sama dan bertanggung jawab menjalankan amanat yang diberikan dan sekuat tenaga menguatkan kepengurusan persyarikatan agar tidak tertinggal dari ranting-ranting lainnya se-Malaysia.

Hadir dalam pengukuhan dan menjadi pembicara dalam Tabligh Akbar “Menguatkan Kekeluargaan, Meneguhkan Keorganisasian” yakni Dewan Pakar MPI PP Muhammadiyah Assoc Prof Dr Sonny Zulhuda.

Kegiatan juga diramaikan dengan pentas tari murid-murid Sanggar Bimbingan Muhammadiyah Kepong dan Kampung Baru, selain juga paduan suara dari anggota ranting PRIM dan PRIA.

Baca juga: Muhammadiyah Malaysia jalan santai di Kuala Lumpur demi jantung sehat

Baca juga: Aisyiyah dan IMM Malaysia gelar pesantren kilat di kampus IIUM

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024