Kuala Lumpur (ANTARA) - Seratusan lebih warga Muhammadiyah di Malaysia mengikuti jalan santai di Taman Tasik Titiwangsa, Kuala Lumpur, Minggu, demi menjaga kesehatan jantung.

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia Muhammad Ali Imran, di sela-sela kegiatan Jalan Sehat Seribu Langkah Menuju Jantung Sehat di Kuala Lumpur, Minggu, menyebut kegiatan tersebut juga untuk menjaga silaturahmi antar warga Muhammadiyah di Malaysia.

Dia menilai kegiatan ini murni inisiatif warga Muhammadiyah dari Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) dan Pimpinan Ranting Istimewa ‘Aisyiyah (PRIA) di Malaysia, yang di antaranya datang dari Kepong, Kampung Baru, Gombak, Kampung Pandan, Klang Lama.

Acara ini diadakan untuk menyambut Hari Olah raga Nasional pada 9 September, serta Hari Jantung Sedunia pada 29 September.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Batalyon 621/Manuntung akhiri tugas
 
Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia Muhammad Ali Imran (kiri) dan Ketua Pimpinan Cabang Istimewa 'Aisyiyah (PCIA) Malaysia Silmi Fitri (kanan) melepas peserta Jalan Sehat Seribu Langkah Menuju Jantung Sehat yang diadakan PCIM di Taman Tasik Titiwangsa, Kuala Lumpur, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/Virna P Setyorini)



Acara ini dimulai sekitar pukul 09.30 waktu Malaysia (MYT) dan dibuka oleh Ketua PCIM Malaysia yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan rute.

Jalan santai mengambil rute mengelilingi danau dan taman seluas 46,13 hektare di pusat kota Kuala Lumpur dan memakan waktu sekitar 45 menit.

Acara juga diramaikan dengan pembagian doorprize dan makan bersama yang merupakan hasil potluck dari peserta jalan santai, mulai buah-buahan, es, kue tradisional, hingga pastel isi sayur kentang.

Baca juga: Malaysia setujui dua produk obat lewat proses ASEAN Joint Assessment 
 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023