Serang (ANTARA) - Ribuana santri di Kota Serang, Banten menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati hari santri tahun 2023, Kamis.
 
Walikota Serang Syafrudin di Serang, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenag Kota Serang yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Santri tahun 2023.
 
"Kegiatan ini mengusung tema Jihad Santri Jayakan Negeri, yang diikuti oleh kurang lebih 3.000 santri sebagai peserta," katanya.

Baca juga: Seratus lansia ikut jalan santai sosialisasikan hidup sehat di Jakpus
 
Syafrudin juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dengan pesertanya yang ini luar biasa dari pondok pesantren, madrasah aliyah, kemudian dari guru- guru baik swasta maupun negeri hadir.
 
"Di Hari Santri Nasional ini, pertama kami berharap para santri menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Terutama di jajaran Kemenag dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya," katanya.

Baca juga: Puan bersama Gibran kunjungi stan UMKM di Mal Solo Paragon
 
Menurutnya, santri adalah aset berharga bagi negara karen mereka adalah generasi penerus yang akan membawa misi positif bagi agama, bangsa dan negara.
 
"Kepada para santri yang telah berpartisipasi, kalian adalah teladan bagi generasi muda, dengan mengikuti kegiatan seperti ini, tidak hanya menjaga kesehatan tubuh namun juga memberikan contoh positif tentang bagaimana nilai-nilai agama dapat di intergrasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Baca juga: Muhammadiyah Malaysia jalan santai di Kuala Lumpur demi jantung sehat
 
Syafrudin berharap, kegiatan ini menjadi tradisi yang terus berlanjut dan menginspirasi untuk hidup sehat, berkontribusi positif bagi masyarakat dan merajut persatuan dalam keberagaman.
 
Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Serang, Wakil Ketua MPR RI, Ketua DPRD Kota Serang, Unsur Forkopimda Kota Serang, Ka Dindikbud Kota Serang dan para Kiyai serta santri se Kota Serang.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023