Tarakan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Tarakan, Kalimantan Utara, pada 2024 semakin meningkatkan upaya deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, salah satunya dengan menggeledah atau merazia kamar blok hunian.

"Pada kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (6/1) seluruh personel memeriksa secara detail seluruh sudut kamar hunian dan berhasil mengamankan sejumlah alat komunikasi handphone beserta charger, sendok besi hingga kabel rakitan. Seluruh Barang Bukti (BB) hasil razia selanjutnya dilakukan pendataan dan pemusnahan," kata Kepala LP Tarakan, Sutarno, di Tarakan, Minggu.

Kegiatan dilaksanakan langsung oleh Sutarno didampingi jajaran pejabat struktural dan gabungan staf jabatan fungsional umum.

Secara umum kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan kamtib di lingkungan LP Tarakan.

"Selain itu, kami juga memberikan pengarahan langsung kepada para WBP agar bersama mendukung kondusifitas serta Program Pencegahan Pemberantasan Penyeludupan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," kata Sutarno.

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024