Jakarta (ANTARA) - Aktor seni peran Penélope Cruz mengungkapkan bahwa meski saat ini dia tidak memiliki rencana mengenakan spandeks dan jubah, namun pemenang Oscar tersebut mengatakan bahwa dia tak menutup peluang dan ingin sekali membintangi film pahlawan super.

“Kalau memang menarik, kenapa tidak? Menyenangkan sekali,” kata Cruz pada acara makan siang Variety's 10 Directors to Watch di Parker Palm Springs.

Cruz menjelaskan bahwa anak-anaknya terkadang bertanya kepada sang ibu mengenai kemungkinan untuk mengambil peran sebagai seorang pahlawan super dalam sebuah film. Dia juga sempat mengemukakan rencana tampil dalam film superhero di beberapa proyek, meski menegaskan tidak ada hal spesifik yang akan terjadi dalam waktu dekat, seperti dikutip dari Variety, Minggu.

Baca juga: Reuni Penélope Cruz dan Salma Hayek sejak 17 tahun film "Bandidas"

Apa yang mungkin justru segera terealisasi adalah film musikal. Cruz memberikan bocoran bahwa dia mungkin bisa memulai syuting musikal kapan saja.

“Saya rasa, saya akan segera melakukannya. Saya sangat beruntung bisa membawakan 'Nine' bersama Rob Marshall. Saya mengalami saat-saat yang luar biasa. Hal itu memaksa saya untuk kembali menari hingga lima jam sehari. Kami merencanakan sesuatu yang membuat saya sangat bahagia,” ucap Cruz.

Film terbaru Cruz bertajuk “Ferrari” karya Michael Mann menghadirkan sebuah drama olahraga biografi tentang Enzo Ferrari (Adam Driver). Di film tersebut, Cruz berperan sebagai istri Ferrari yang bernama Laura.

Baca juga: Adam Driver akan bintangi film biografi "Ferrari"

Cruz mengatakan dia juga ingin membuat lebih banyak film komedi, khususnya komedi romantis. Dia menyebut Al Pacino dan Robert De Niro sebagai tokoh utama yang paling tepat.

“Saya telah bermain di banyak komedi, namun saya selalu mencari lebih banyak lagi. Saya pikir dunia membutuhkan lebih banyak komedi romantis,” tutur dia.

Cruz juga sempat mendapatkan anugerah Creative Impact in Acting Award di acara Variety bersama rekan mainnya di “21 Grams”, Sean Penn. Dalam kata sambutan penghargaan tersebut, Cruz mengaku merasa sangat beruntung bisa mencari nafkah dari akting yang telah menjadi hasrat dia sejak masih kecil.

“Ketika saya mendapat penghargaan karena melakukan hal yang paling saya sukai, rasanya sangat membingungkan dan mengejutkan. Saya biasa berdoa setiap malam ketika saya masih kecil, 'Tolong Tuhan, jangan biarkan saya terkunci dalam sebuah kantor’,” papar Cruz.

Baca juga: Penelope Cruz dan Antonio Banderas reuni di karpet merah Cannes

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024