Beliau juga tidak gegabah menghadapi ini, tidak ada persiapan khusus bagi beliau.
Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Calon Presiden RI Prabowo Subianto tidak akan gegabah dalam menghadapi debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, malam nanti.
 
"Beliau juga tidak gegabah menghadapi ini, tidak ada persiapan khusus bagi beliau. Akan tetapi, beliau tetap meng-update persoalan yang aktual terkait dengan pertahanan," kata Muzani di kediaman Prabowo, kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu.
 
Menurut dia, Prabowo sudah menjadi Menteri Pertahanan cukup lama dan telah malang melintang di dunia kemiliteran.
 
Muzani menilai Prabowo paham akan pergerakan politik luar negeri dan memiliki keunggulan dalam strategi memperkuat pertahanan negara.
 
Modal inilah, kata dia, yang akan mempermudah Prabowo dalam menghadapi debat nanti.
 
Ia berharap penampilan Prabowo nanti malam dapat menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih pasangan calon pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Ya, nanti kita saksikan sama-samalah, pokoknya ini adalah sebuah perdebatan calon presiden yang saya kira menjadi hak bagi setiap warga negara Indonesia," kata dia.
 
Tema debat ketiga Pilpres 2024 yang akan digelar malam ini adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran dampingi Prabowo ke lokasi debat dari rumah Kartanegara
Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran fokus bangun pertahanan siber

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024