...kita siap menghadapi siapa pun di SEA Games nanti
Makassar (ANTARA News) - Pelatih Muay Thai Indonesia Nurahmi mengatakan Malaysia merupakan salah satu lawan terberat pada SEA Games Myanmar, Desember 2013.

Nurahmi di Makassar, Selasa, mengatakan bahwa kualitas petarung Malaysia dalam beberapa kejuaraan dunia menunjukkan perkembangan signifikan.

Malaysia, lanjut dia, juga memiliki banyak petarung yang secara kualitas, baik tim utama maupun pelapis, tidak berbeda jauh.

"Vietnam belakangan ini juga sering merepotkan tim kita. Adapun Thailand yang saya tahu kemungkinan tidak turun karena federasinya mengalami masalah internal. Namun, kita siap menghadapi siapa pun di SEA Games nanti," katanya.

Pada SEA Games 2013, kata dia, tim Indonesia menargetkan merebut dua emas, empat perak, dan tiga perunggu. Artinya, seluruh atlet yang akan tampil pada sembilan kelas dibebankan mampu merebut medali bagi kontingen Indonesia.

Terkait dengan target tersebut, dirinya juga mengaku cukup realitis. Selain didukung persiapan yang cukup maksimal, sejumlah atlet juga memiliki modal berharga dengan merebut medali di kejuaraan dunia di Thailand beberapa waktu lalu.

Menurut dia, 14 atlet pelatnas yang masih tersisa akan kembali menjalani pemusatan latihan, 15 Agustus 2013. Dari 14 atlet tersebut, akan kembali diciutkan menjadi sembilan atlet yang nantinya masuk sebagai tim inti SEA Games 2013.

"Saya akan kembali ke pelatnas pada tanggal 15 Agustus nanti...," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013