Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Rabu pagi belum menerima laporan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang pemeriksaan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Presiden belum mendapat mendapat laporan dari Menteri ESDM terkait penangkapan Kepala SKK Migas oleh KPK sampai pagi ini," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Pimpinan Satuan Kerja Khusus(SKK) Migas membenarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang memeriksa Kepala Satuan kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Juru bicara SKK Migas Elan Biantorokepada Antara di Jakarta, Rabu, mengatakan, KPK memeriksa Kepala SKK Migas sejak Selasa malam pukul 22.00 hingga Rabu dinihari di suatu tempat di luar kediamannya.

Sementara, Juru Bicara KPK Johan Budi membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga orang pada Selasa malam sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan Brawijaya. Nama mereka adalah R, S dan C dan kedua orang terakhir ini adalah pengusaha swasta.

KPK menyita barang bukti berupa uang dolar dan sejumlah dokumen, Merka saat ini sudah " diamankan" di kantor KPK dengan status terperiksa. KPK masih terus memeriksa ketiga orang itu dan mengembangkan penyelidikannya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013