Dengan pengambilan sumpah janji tersebut, maka keanggotaan DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, dan Fraksi PSI sudah terisi kembali
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani melantik enam anggota DPRD DKI Jakarta yang merupakan pengganti antarwaktu (PAW) pada sisa masa jabatan 2019-2024 yakni dari Fraksi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
 
Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji anggota yang dipimpin oleh Rany Mauliani yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin.
 
"Dengan pengambilan sumpah janji tersebut, maka keanggotaan DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, dan Fraksi PSI sudah terisi kembali," kata Rany.
 
Enam anggota pengganti antarwaktu DPRD DKI Jakarta itu adalah Elva Farhi Qolbina menggantikan Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Cornelis Hotman menggantikan Viani Limardi, dan Simon Lamakadu menggantikan Idris Ahmad dari PSI.
 
Lalu dari PKS, ada Ahmad Mardono menggantikan Yusriah Dzinnun dan Ali Fikri Noor menggantikan Muhayar. Dari Fraksi Partai Gerindra, ada Munir Arsyad menggantikan Adi Kurnia Setiadi.
 
Pengangkatan mereka sebagai anggota pengganti antarwaktu DPRD DKI Jakarta itu dimuat dalam enam keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Di antaranya, Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.4-6279 Tahun 2023, Nomor 100.2.1.4-6636 Tahun 2023, Nomor 100.2.1.4-6627 Tahun 2023, Nomor 100.2.1.4-01 Tahun 2024, Nomor 100.2.1.4-12 Tahun 2024, dan Nomor 100.2.1.4-30 Tahun 2024.
 
Ke depannya, Rany mengingatkan pengganti antarwaktu anggota DPRD DKI itu harus memiliki dedikasi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta, berkomitmen menjalankan tugas dengan integritas, transparan, serta memiliki kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat Jakarta.
 
"Teruslah menjadi suara yang mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat," kata dia.
 
Ia mendoakan pula tugas sebagai wakil rakyat itu dapat menjadi wadah bagi para anggota dalam menghasilkan kebijakan berdampak positif bagi masyarakat Jakarta.
 
"Semoga tugas yang diemban menjadi wadah // untuk menghasilkan kebijakan yang berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat. Sukses selalu dalam melayani dan mewakili suara rakyat," ujar Rany.
Baca juga: Legislator harapkan DKI tingkatkan pengenalan e-commerce bagi UMKM
Baca juga: Legislator desak BPBD DKI siagakan petugas di wilayah rawan banjir
Baca juga: Legislator minta petugas Dishub DKI lebih humanis saat di lapangan

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024