Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola sangat senang dengan penampilan Kevin De Bruyne setelah sang pemain tampil pada laga babak ketiga Piala FA melawan Huddersfield Town di Stadion Etihad, Minggu (7/1).

Pada laga yang dimenangkan City dengan skor 5-0 itu merupakan laga comeback De Bruyne setelah dirinya menderita cedera hamsting lama musim ini.

Masuk pada menit ke-57 dengan menggantikan Julian Alvarez, pemain asal Belgia itu langsung membuat dampak instan ketika ia mencatatkan assist kepada gol terakhir yang dicetak Jeremy Doku pada menit ke-74.

“Dia memainkan menit-menit yang sangat bagus, dan kami pikir akan lebih baik di babak kedua ketika ada lebih banyak ruang karena mereka bertahan sangat, sangat dalam dan sangat sulit menemukan ruang,” kata Guardiola pada pemainnya yang baru tiga kali tampil pada musim ini itu, melansir dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: De Bruyne tetap didaftarkan City untuk Piala Dunia Klub meski cedera

“Itulah mengapa pertama-tama kami senang dia kembali setelah tiga atau empat bulan absen karena cedera dan pikirannya segar dan memainkan menit-menit yang sangat bagus seperti yang dia tunjukkan dengan kualitas assist untuk gol kelima, jadi ya, sangat bagus untuk itu," tambahnya.

Bermain selama 33 menit, Sofascore mencatat pesepak bola 32 tahun itu memiliki akurasi passing 80 persen, umpan kunci satu kali, satu umpan lambung berhasil dari dua percobaan, satu tendangan tidak tepat sasaran, dan satu ground duels yang dimenangkan.

“Dia punya kualitas spesial yang sulit ditemukan, dan kami sudah saling kenal sejak lama, kami punya pemain seperti Erling, Phil, Bobb, Doku, dan Matheus yang suka berlari ke belakang dan punya pemain yang menemukan mereka dengan umpan dan Kevin luar biasa dalam hal ini," ucap Guardiola.

Setelah melaju ke babak keempat Piala FA, kini The Citizens akan melakoni laga terdekat pada ajang Liga Inggris ketika tandang melawan Newcastle United di St James' Park, Minggu (14/1) pukul 00.30 WIB.

Ia pun meminta De Bruyne untuk bekerja keras lagi dengan mengikuti banyak sesi latihan dengan tim agar dapat segera kembali ke permainan terbaiknya.

“Sekarang, seperti yang saya katakan pada konferensi pers sebelumnya, Kevin perlu mengumpulkan sesi latihan, sesi latihan, dan lebih banyak sesi latihan, bahkan lebih dari sekadar pertandingan," kata Guardiola.

“Sekarang bersama Newcastle (akhir pekan depan) kami punya peluang lain, lalu kami punya waktu dua minggu untuk menjalani sesi latihan yang bagus di sini dan di Abu Dhabi, jadi kami siap untuk paruh kedua musim ini," lanjutnya.

Baca juga: Kevin de Brunyne terancam absen empat bulan karena cedera hamstring
Baca juga: Manchester City pangkas jarak dengan Arsenal usai menang 4-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024