Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester City Kevin de Bruyne mengaku merasa sangat gembira setelah dapat kembali tampil di 11 pertama tim setelah menderita cedera hamstring selama hampir enam bulan.

De Bruyne dipilih pelatih Pep Guardiola tampil sejak menit awal pada laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 melawan Burnley di Stadion Etihad, Kamis WIB.

Pertandingan itu menjadi start pertama pemain timnas Belgia tersebut setelah dari empat laga sebelumnya sejak cederanya pulih, ia selalu masuk sebagai pemain pengganti.

“Jelas rasanya luar biasa. Terakhir kali saya menjadi starter adalah melawan Burnley di awal musim sekitar enam bulan lalu. Sekarang saya merasa baik. Kemajuan sekarang dan saya senang. Saya menuju ke arah yang benar,” kata De Bruyne, dilansir laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Brace Julian Alvarez bantu Manchester City tekuk Burnley 3-2

“Saya merasa sedikit lelah sekarang namun saya pikir itu normal. Saya masih memerlukan beberapa pertandingan dan menit bermain lagi, namun saya senang dengan penampilan saya,” lanjutnya.

Pada laga itu, tiga gol City dicetak Julian Alvarez (16’, 22’) dan Rodri (46’), sementara satu gol Burnley dicetak oleh Ameen Al-Dakhil pada akhir laga (90+3’).

De Bruyne kembali berkontribusi dalam gol City pada laga itu saat assist briliannya dari tendangan bebas membuahkan gol kedua The Citizens yang dicetak Alvarez.

“Saya hanya harus meluruskannya dengan kecepatan yang tepat dan Julian melakukan sisanya. Kami melatihnya untuk Burnley, tapi itu bisa berhasil melawan tim lain,” ujar De Bruyne.

Baca juga: Guardiola: De Bruyne memainkan menit-menit yang sangat bagus

Lebih lanjut, mengomentari kembalinya dirinya ke starting line up, pesepak bola 32 tahun itu bertekad untuk membawa City terus bersaing dalam perebutan juara hingga akhir kompetisi, dengan timnya saat ini berada di posisi kedua dengan lima poin di belakang pemuncak klasemen sementara Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

"Lebih terasa jika kami kalah, kami tertinggal terlalu jauh, seperti kami harus menang. Jika kami kalah hari ini, Liverpool akan menang dan kemudian mereka terpaut jauh. Kami terus berupaya untuk menang dan semoga kita bisa lebih dekat lagi dengan mereka dan bisa berjuang sampai akhir lagi,” kata De Bruyne.

Pada laga selanjutnya, City akan bertandang melawan Brentford di Stadion Gtech Community pada Selasa (6/2) pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Kevin de Brunyne terancam absen empat bulan karena cedera hamstring

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024