Rahmat Gobel dahulu suara terbanyak sebagai pendatang baru.
Jakarta (ANTARA) -
Tim Pemenangan Daerah (TPD) Gorontalo Anies-Muhaimin (AMIN) menargetkan meraih 60 persen suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 itu dalam Pilpres 2024 di provinsi ini.
 
Menjawab pertanyaan wartawan usai menyambut Capres RI Anies di Bandara Djalaluddin, Gorontalo, Senin, Sekretaris TPD Gorontalo AMIN Rustam H.S. Akili mengatakan bahwa kemenangan tersebut sangat realistis karena dahulu pernah sebagai ketua sukarelawan pemenangan untuk Jokowi di Provinsi Gorontalo.
 
Pada Pemilu 2019, Rustam dan tim pernah mengampanyekan Jokowi dalam pilpres, ditambah lagi Rachmat Gobel selaku calon anggota DPR RI juga sering melakukan hal yang sama.
 
Strategi dan taktik seperti dahulu, kata dia, sudah dilakukan, ditambah lagi Anies juga punya hubungan emosional dengan para pelaku utama seperti Rachmat Gobel.

Begitu juga dengan masyarakat yang menerima mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut dengan hangat di daerah ini.
 
"Rahmat Gobel dahulu suara terbanyak sebagai pendatang baru. Jadi, strategi dan taktik yang sama ada yang kami mainkan, insyaallah kepada Anies," kata dia.
 
Rustam optimistis kemenangan bisa diraih karena dukungan sukarelawan dan simpatisan juga makin menguat setiap harinya.
 
Ia mengklaim para tokoh penting di Provinsi Gorontalo juga makin bertambah untuk mendukung pasangan AMIN menjadi pemimpin Indonesia ke depan. Hal itu terbukti dengan keaktifan mereka mengampanyekan dan masuk ke dalam struktur tim pemenangan.

Baca juga: Anies Baswedan ingin jadikan Gorontalo Kota Agropolitan
Baca juga: Anies beri skor 11 dari 100 karena Kemenhan tak pikirkan rumdin TNI


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024