Kami yakin suara perubahan itu nurani, yang itu artinya perubahan itu kebutuhan, bukan sesuatu yang omong kosong.
Jakarta (ANTARA) -
Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa kegiatan slepet sangat penting untuk mengawal gagasan perubahan yang digaungkan oleh pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat bila memenangi Pilpres 2024.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan bahwa AMIN butuh masukan langsung dari masyarakat terkait dengan perubahan untuk Indonesia lebih baik ke depannya.
 
"Kegiatan slepet ini sangat penting buat saya dan juga Mas Anies untuk bersama-sama mengawal seluruh agenda-agenda yang tumbuh dan menjadi persoalan di depan mata," kata Muhaimin saat menghadiri kegiatan Slepet Imin di Kafe Kopi Alam, Kota Metro Lampung.
 
Selain mendapatkan banyak masukan, kata dia, persoalan yang ada juga bisa dicari solusinya dengan cepat sehingga dapat diselesaikan untuk kepentingan masyarakat.
 
Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mencontohkan permasalahan korupsi dan lainnya yang disampaikan peserta Slepet Imin pada hari ini.
 
"Apa yang disampaikan seorang petugas keamanan atau satpam tadi, itu persoalan yang dirasakan di mana-mana. Apa yang disampaikan ibu-ibu tadi, oleh Alwis tentang korupsi itu terjadi di mana-mana," kata pria yang kerap disapa Cak Imin itu.
 
Jika memenangi Pilpres 2024, dia bertekad semua visi dan misi AMIN akan diwujudkan bertahap, serta tidak akan membiarkan persoalan-persoalan yang menimpa masyarakat terjadi berlarut-larut tanpa ada penyelesaian oleh Pemerintah.

Meski pilihan dalam pilpres berbeda-beda, menurut Cak Imin, masyarakat pada akhirnya akan melihat secara rasional bahwa agenda-agenda perubahan yang digaungkan AMIN merupakan kebutuhan bersama yang harus diwujudkan.
 
"Berbeda pilihan silakan, yang penting nanti silakan analisis rasional dari seluruh agenda-agenda perjuangan dari semua pasangan calon yang ada. Kami yakin suara perubahan itu nurani, yang itu artinya perubahan itu kebutuhan, bukan sesuatu yang omong kosong," tutur dia.

Baca juga: Dewan Pakar Timnas: AMIN janjikan tunjangan khusus untuk nakes
Baca juga: Timnas AMIN sebut tak sekongkol dengan Ganjar untuk "keroyok" Prabowo
 
Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024