London (ANTARA News) - Seorang pemeran pengganti yang melakukan terjun payung pada pembukaan Olimpiade 2012 di London dengan berbusana sebagai agen mata-mata Inggris rekaan, James Bond, di depan Ratu Inggris Elizabeth, meninggal akibat kecelakaan saat melakukan terjun "wing-diving" di pegunungan Alpen, Swiss.

Mark Sutton(42), mantan anggota pasukan tembak Ghurkha, meninggal setelah melompat dari helikopter dan menabrak lereng gunung di kawasan Trient dekat perbatasan Prancis, Rabu, lapor Reuters.

Polisi Swiss menyelidiki kecelakaan tersebut.

Wing-diving adalah olahraga ekstrim berupa terjun dengan memakai busaha khusus yang bersayap dan membuat penerjun bisa melayang-layang. Biasanya para penerjun akan mengakhiri petualangannya untuk mendarat dengan parasit.

Pemeran pengganti untuk adegan berbahaya itu mendapat sorotan pada pembukaan Olimpiade di London, setelah aksinya dalam film James Bond saat ia menggantikan aktor Daniel Craig yang diundang ke istana Buckingham untuk bertemu dan memandu ratu Elizabeth menuju ke panggung Olimpiade.


Penerjemah: Maria Dian Adriana

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013