kami fokus pada pengembangan infrastruktur dan pelayanan
Sidoarjo (ANTARA) -
Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Delta Tirta Sidoarjo, Jawa Timur mentargetkan bisa menambah 25 ribu pelanggan baru pada tahun 2024 atau meningkat 5 ribu pelanggan dibandingkan dengan target tahun 2023 sebanyak 20 ribu pelanggan.
 
Direktur Utama Perumda Delta Tirta Dwi Hary Soeryadi di Sidoarjo, Selasa mengatakan upaya maksimal akan dilakukan oleh Delta Tirta untuk mencapai target tersebut.
 
"Kami fokus pada pengembangan infrastruktur dan pelayanan," ujarnya.
 
Ia mengatakan, salah satu strategi utama yang diimplementasikan oleh Perumda Delta Tirta adalah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga dalam pembangunan pipa jaringan.
 
Kemitraan itu, kata dia, diharapkan dapat mempercepat pengembangan infrastruktur sehingga memungkinkan jangkauan layanan yang lebih luas dan mendukung peningkatan jumlah pelanggan.

Baca juga: PDAM Surabaya revitalisasi sejumlah bangunan heritage di luar kota
Baca juga: Warga hingga DPRD Surabaya kritisi buruknya kualitas air PDAM
 
Selain itu, lanjut dia, Delta Tirta juga mengimplementasikan program "One Day Service" bagi calon pelanggan di lokasi-lokasi tertentu. Program itu dirancang untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada calon pelanggan, mulai dari proses pendaftaran hingga pemasangan layanan.
 
Dwi menekankan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Serta terus berupaya meningkatkan kapasitas dan cakupan layanan. Dengan peningkatan jumlah pelanggan menjadi prioritas utama, Delta Tirta optimistis dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.
 
Pihaknya terus berupaya dalam menyediakan layanan air minum yang handal dan berkualitas. Seiring dengan perluasan jaringan dan penerapan program-program inovatif, diharapkan Delta Tirta dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat secara lebih efektif dan efisien.
 
"Penambahan target menjadi 25 ribu juga merupakan upaya maksimal Delta Tirta di dalam mengerahkan segala cara untuk memenuhi target serapan Sumber Air Umbulan yang sangat tinggi," katanya.

Baca juga: Pemkot Surabaya bebaskan retribusi PBB-PDAM untuk veteran pada HUT RI
Baca juga: PDAM Surabaya antisipasi kebocoran pipa di Flyover Diponegoro
Baca juga: PDAM Surabaya antisipasi kebocoran pipa di Flyover Diponegoro

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024