Jakarta (ANTARA) - Keluarga besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Jambi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Pujakesuma, Eko Supianto, mengatakan pihaknya mendukung pasangan tersebut karena Prabowo dinilai sebagai sosok yang ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

"Kenapa kami harus memilih Bapak H. Prabowo Subianto menjadi Presiden RI karena kami menilai bahwa Bapak Prabowo Subianto merupakan orang yang ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini," kata Eko dalam acara Silaturahmi dan Deklarasi DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi sebagaimana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Eko mengatakan bahwa setelah deklarasi di Jambi, DPP Pujakusuma berencana menggelar deklarasi nasional untuk mendukung paslon Prabowo-Gibran yang akan diselenggarakan pada 20 Januari 2024 mendatang.

Rencananya deklarasi itu akan digelar di Pondok Gede, Bekasi, dan dihadiri oleh sekitar 5.000 orang. Eko menjelaskan, ribuan orang itu berasal dari seluruh DPD kabupaten dan kota Pujakesuma se-Indonesia.

"Organisasi atau paguyuban ini telah berusia 42 tahun serta terbentuk di 21 provinsi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Prabowo: Koalisi Indonesia Maju miliki strategi transformasi bangsa
Baca juga: KPU Jember tolak laporan awal dana kampanye empat parpol


Sebelumnya, dalam acara yang sama, Prabowo berkomitmen melanjutkan kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo untuk memastikan kekayaan Indonesia dapat dinikmati dan dirasakan sepenuhnya oleh rakyat.

"Kekayaan kita masih belum sepenuhnya dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena itu, perjuangan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Beliau punya strategi hilirisasi," kata dia dalam orasi politiknya.

Prabowo melanjutkan rangkaian kampanye Pilpres 2024 dengan mengunjungi tiga kota besar di Pulai Sumatra, yakni, Pekanbaru, Palembang, dan Jambi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN yakin Jokowi terima laporan gerakan perubahan semakin kuat
Baca juga: Bansos dianggap lestarikan kemiskinan, Ganjar: Kita perlu KTP Sakti


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024