Jakarta (ANTARA) - Sejumlah topik berita yang paling banyak disimak pembaca ANTARA, di Jakarta pada Selasa (9/1), di antaranya jumlah penyortir-lipat surat suara pemilihan umum (pemilu) hingga persiapan pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.

Berikut rangkumannya:


1. KPU DKI kerahkan 1.261 pekerja sortir dan lipat surat suara pemilu

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 1.261 pekerja sortir dan lipat surat suara untuk mempercepat persiapan logistik Pemilu 2024.
 
"Sampai hari ini jumlah pekerja sortir lipat surat suara 1.261 orang," kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Nelvia Gustina saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


2. KPU DKI terima seluruh surat suara pemilihan presiden dan wapres

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menerima seluruh surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.
 
"Sudah 100 persen surat suara calon presiden dan wakil presiden, kami terima," kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Nelvia Gustina saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


3. Bawaslu DKI: Rekomendasi kasus Gibran telah disampaikan ke Pemprov

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta telah menyampaikan rekomendasi dari Bawaslu Jakarta Pusat kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pembagian susu oleh cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor.
 
"Sesuai dengan info sekretariat, Jumat,  surat (rekomendasi dari Bawaslu Jakpus) sudah dibawa staf untuk diantar ke Pemda DKI," kata anggota Bawaslu Provinsi DKI Sakhroji saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


4. Warga sudah copot baliho capres-cawapres 01 di Kampung Susun Akuarium

Warga Kampung Susun Akuarium sudah mencopot baliho dan spanduk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang terpajang pada dinding bangunan itu pada Senin (8/1) malam.
 
"Kemarin (Senin) malam yang di dinding sudah dicopot, tapi dengan keikhlasan kami. Sekarang kami diminta juga copot yang di pagar," kata Ketua Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri Darma Diani di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya


5. Persiapan Pilgub 2024, KPU DKI terus berkoordinasi dengan pemprov

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempersiapkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.
 
"Saat ini, koordinasi dan kerja sama masih terus dilaksanakan dengan Pemprov DKI," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024