Perlambatan pertumbuhan ekonomi mendorong inflasi turun mendekati target inflasi, sehingga memberikan ruang bagi bank sentral untuk lebih akomodatif
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan di bidang ekonomi Selasa (9/1) kemarin, di antaranya produksi beras di awal tahun dan saat panen raya Maret-April 2024 bakal aman dan terjaga, stabilitas sektor jasa keuangan nasional terjaga baik, hingga kurs rupiah meningkat.

Berikut berita selengkapnya untuk disimak kembali pada Rabu ini:


Ketua OJK: Stabilitas jasa keuangan nasional terjaga baik

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengatakan stabilitas sektor jasa keuangan nasional terjaga baik yang didukung oleh permodalan kuat, likuiditas memadai, profil risiko terjaga, sehingga diharapkan mampu menghadapi potensi perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Selengkapnya di sini


Mentan: Produksi beras aman karena ada percepatan tanam

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan produksi beras di awal tahun dan saat panen raya Maret-April 2024 bakal aman dan terjaga karena telah dilakukan percepatan musim tanam sejak Desember 2023.

Selengkapnya di sini


Kurs rupiah meningkat saat investor menantikan rilis data inflasi AS

Kurs mata uang rupiah pada akhir perdagangan Selasa meningkat saat investor menantikan rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) untuk melihat prospek penurunan suku bunga acuan AS.

Selengkapnya di sini


Satgas Pasti hentikan 2.248 pinjaman online ilegal sepanjang 2023

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghentikan kegiatan operasional 2.248 pinjaman online (pinjol) ilegal dan 40 investasi ilegal sejak 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2023.

Selengkapnya di sini


Menhub ke Korsel dan China bahas kerja sama perkeretaapian-penerbangan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan (Korsel) dan China pada 9-13 Januari 2024 untuk membahas sejumlah kerja sama di sektor perkeretaapian dan penerbangan.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024