"Arahan khususnya hari ini semuanya diminta untuk turun ke lapangan ya, karena konteksnya pemilu gitu ya,"
Brebes (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sejumlah arahan khusus kepada para kader saat peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu.

"Arahan khususnya hari ini semuanya diminta untuk turun ke lapangan ya, karena konteksnya pemilu gitu ya," ujar Ganjar usai bertemu dengan para petani bawang merah dan kelompok tani di Desa Kertabesuki, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu.

Ia mengatakan semua kader diminta mengecek kondisi lapangan satu per satu. Lalu, mengirimkan datanya ke pusat.

Megawati juga menyoroti soal netralitas TNI/Polri dan ASN. Tak hanya itu, sambung Ganjar, Megawati pun menyinggung laporan mengenai tekanan yang ditujukan ke pihaknya.

"Itu disampaikan tadi cukup agak keras. Yuk, kita netral agar demokrasinya berjalan dengan baik," katanya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024