Alhamdulillah saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan
Tangerang (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjenguk Engky (34) pemuda penderita penyakit Iymphedema dan kelebihan badan atau obesitas yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Alhamdulillah saat ini membaik, penanganan dokter RSUD Tangerang terus dioptimalkan," kata Sekda di Tangerang, Rabu.

Menurut Sekda, pasien dengan obesitas seberat 230 kg ini telah ditangani oleh tujuh dokter spesialis, yakni dokter spesialis ahli penyakit dalam, ahli gizi, bedah vaskuler dan jantung, dokter kejiwaan, dan dokter saraf.

Kendati, dengan penanganan yang optimal dan terpadu yang diberikan oleh tim dokter diharapkan kondisi pasien bisa pulih dan sehat kembali.

"Semoga Engky bisa kembali sehat dan normal menjalani kehidupan di keluarganya. Kita akan terus memberikan pelayanan secara optimal" ujarnya.

Sementara, Ketua tim dokter RSUD Kabupaten Tangerang dr Edison menambahkan kondisi pasien saat ini terus berangsur membaik dan pihaknya tengah melakukan diagnosis untuk mengetahui gangguan-gangguan apa saja yang dialami pasien selain memiliki obesitas dan gangguan metabolisme.

"Kondisi saat ini masih dilakukan perawatan, ditangani oleh tim dari RSUD Tangerang secara optimal. kondisi pasien saat ini berangsur membaik,"tuturnya.

Perawatan dan penanganan pasien obisitas dilakukan secara komprehensif dan holistik. Selain mendeteksi gejala lain, semangat pasien untuk pulih dan normal kembali juga harus terus ditumbuhkan.

"Penanganan secara komprehensif dan holistik kita lakukan, melibatkan secara keseluruhan bukan hanya sisi medis saja yang kita tangani, psikologis pasien juga kita perhatikan," jelas dia.

Baca juga: Pasien obesitas berbobot 230 kg ditangani tim dokter RSUD Tangerang
Baca juga: Cegah obesitas bisa dimulai dari kurangi kebiasaan ngemil
Baca juga: Dokter sebut obesitas tingkatkan risiko idap berbagai penyakit

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024